Pemkot Denpasar Akan Gelar Festival Nyastra Bali

Kamis, 02 Februari 2017 | 07:00 WITA

 Pemkot Denpasar Akan Gelar Festival Nyastra Bali

Rapat pembahasan mengenai Festival Bhasa Bali, Rabu (1/2) di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Pemkot Denpasar telah menerapkan hari khusus berbahasa Bali setiap Hari Rabu, Purnama, dan Tilem. Guna lebih meningkatkan penerapan program tersebut, Pemkot Denpasar kemudian menggandeng Paiketan Penyuluh Bahasa Bali Kota Denpasar untuk mengadakan Festival Nyastra Bali untuk pertama kalinya.
 
Demikian disampaikan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar I Gst Bagus Mataram saat memimpin rapat pembahasan mengenai Festival Bhasa Bali, Rabu (1/2) di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.
 
Lebih lanjut Mataram mengatakan, kegiatan Festival Bahasa Bali ini juga diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Denpasar ke-229. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bukti nyata terhadap upaya pemerintah mempertahankan dan melestarikan budaya Bali yang adi luhung, seperti aksara, bahasa dan sastra Bali kedalam bentuk sebuah kegiatan festival. 
 
Festival Bahasa Bali ini akan diikuti oleh seluruh anak-anak SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Denpasar dan kalangan umum masyarakat Kota Denpasar yang akan di bagi dalam berbagai katagori. 
 
Sementara, Koodinator Paiketan Penyuluh Bahasa Bali, Gusti Ayu Widyarti mengatakan, Festival Bahasa Bali ini rencananya akan diadakan selama dua hari, dari tanggal 23 Februari sampai 24 Februari 2017 mendatang yang berlokasi di halaman depan Pura Jagatnatha. Kegiatan dimeriahkan dengan lomba Nyurat Bahasa Bali untuk anak-anak SD, lomba majalah Dinding (Mading) untuk SMP, Lomba lawak tunggal/grup untuk SMA/SMK dan Lomba Video Instagram/Vidgram dengan bahasa Bali dengan konten “Ucapan Selamat HUT Kota Denpasar” untuk kalangan umum masyarakat Kota Denpasar. 
 
Pendaftaran lomba katagori SD, bisa dilakukan di masing-masing UPT Disdikpora di setiap Kecamatan Kota Denpasar, sedangkan untuk katagori SMP, SMA/SMK dan umum bisa langsung datang ke Kantor Disdikpora Kota Denpasar di Jalan Mawar. Rencanannya, pendaftaran akan di buka mulai tanggal 6 Februari sampai tanggal 16 Februari 2017 mendatang. [rls/ays/wrt]


Kamis, 02 Februari 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Festival Nyastra Denpasar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410