Perampok Berpistol Satroni Money Changer, Rp 811 Juta Melayang

Sabtu, 04 Februari 2017 | 16:55 WITA

Perampok Berpistol Satroni Money Changer, Rp 811 Juta Melayang

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Kuta. Kawanan perampok bersenjata pistol beraksi di sebuah penukaran mata uang asing di Kuta Bali. Dalam aksinya, perampok memborgol 5 Karyawan PT Dirgahayu Valuta Prima Komplek Pertokoan Segitiga Mas No.5 Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta Badung. Perampok dengan leluasa menggasak uang ratusan juta rupiah.
 
Aksi perampokan ini terjadi pada Sabtu, 4 Februari 2017, sekitar pukul 10.55 wita. Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kejadian berawal saat salah satu karyawan PT Dirgahayu Valuta Putu Tapa (46) hendak memperbaiki bola lampu di ruangan teller. 
 
Saat bersamaan, tiga karyawan lain juga ada di dalam ruang teller. Tiba-tiba datang 3 orang laki yg tidak dikenal dengan membawa senjata, kemudian masuk ke ruangan teller sambil berkata " _turun turun - tiarap tiarap_ " 
 
Kemudian seluruh karyawan yan berjumlah 5 orang digiring menuju belakang meja teller. Selanjutnya seluruh karyawan di borgol, mata, dan mulut dilakban. 
 
Kemudian kawanan perampok yang berjumlah 3 orang mengambil uang yang ada di brankas dan laci. Setelah selesai beraksi pencuri sempat menanyakan server kamera CCTV. Kemudian kawanan pencuri mengambil server CCTV dan meninggalkan lokasi perampokan.
 
Setelah kawanan perampok pergi, salah satu dari 5 karyawan atas nama Ida Bagus Windu membuka borgol serta membuka membuka borgol karyawan lainnya. Adapun kelima karyawan yang diborgol itu adalah I Ketut Budhairdi (49), I Putu Andika Putra (18), I Nyoman Budiarta, Ida Bagus Putu Winda (24), Putu Tapa, dan Komang Budiarta. 
 
Akibat kejadian ini, kerugian perusahaan diperkirakan sebesar Rp 811 juta, yakni uang dalam brankas Rp. 733 Juta, laci 1 sekitar Rp. 36 juta dalam bentuk valas.  Di Laci 2 sekitar Rp 12 Juta berupa Valas dan Rp 30 Juta dalam bentuk rupiah. 
 
Kasat Reskrim Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan membenarkan kejadian ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari para pelaku.[bbn/spy/psk]


Sabtu, 04 Februari 2017 | 16:55 WITA


TAGS: perampok money changer kuta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: