Sudikerta Titip Pembangunan Bali

Sabtu, 11 Februari 2017 | 07:00 WITA

Sudikerta Titip Pembangunan Bali

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Meskipun tidak besar, namun Bali memiliki sembilan kabupaten/kota yang masih membutuhkan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata. Pemerataan pembangunan ini tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri namun membutuhkan partisipasi pihak swasta. 
 
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menerima audensi Badan Koordinasi Penanaman Modal di ruang kerjanya, Jumat (10/2) pagi.
 
“Saya ingin membangun jalan tol yang menghubungkan antar inter wilayah di Bali,” kata Sudikerta. 
 
Ia juga memaparkan rencana pembangunan di bidang pariwisata akan difokuskan ke Bali Utara mengingat padatnya Bali Selatan saat ini. Menurutnya ini perlu dilakukan untuk mendistribusikan kesejahteraan dari Bali Selatan ke Bali Utara dan daerah Bali yang lainnya. Ia mengharapkan BKPM sebagai filter investor di tingkat nasional bisa membantu mempromosikan hal ini, karena keterlibatan pihak swasta dibutuhkan untuk mewujudkan rencana tersebut.
 
Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Himawan Hari Yoga yang memimpin rombongan BKPM menyambut baik penjelasan Wagub Sudikerta yang menurutnya sangat komprehensif. 
 
“Kami sudah mencatat ini dan sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu,” katanya. 
 
Apalagi pada tanggal 23 Februari 2017 ini BKPM akan menggelar Regional Investment Forum di BNDCC Nusa Dua yang juga sebagai ajang promosi investasi khususnya di kawasan Indonesia Timur. Selain itu Himawan juga menyampaikan rencana Rakornas BKPM dengan BPM seluruh Provinsi maupun Kabupaten/Kota pada tanggal 24 Februari 2017 di tempat yang sama yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
 
Terkait rencana tersebut Sudikerta meminta persiapan dilakukan dengan baik dan melibatkan lintas sektoral baik itu pemerintah provinsi, kabupaten/kota, maupun pemerintah desa termasuk aparat keamanan.
 
Audensi dihadiri Kepala BPMP Bali IB Made Parwata, Kepala Dinas PU Provinsi Bali Nyoman Astawa Riadi, dan Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Husein Maulana.[rls/wrt]


Sabtu, 11 Februari 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Pembangunan Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: