Jelang Pilkada Buleleng, Pastika Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00 WITA

Jelang Pilkada Buleleng, Pastika Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta agar semua komponen masyarkat turut menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari mendatang. 
 
Harapan tersebut disampaikan Gubernur Pastika dalam sambutan singkatnya usai menerima Laporan Nota Singkat Pelaksana Tugas dari Plt. Bupati Buleleng I Made Gunaja di Ruang Rapat Gubernur, Jumat (10/2). 
 
Lebih jauh Pastika menyampaikan, dalam Pilkada Buleleng yang diikuti oleh dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati, perbedaan pendapat dan pilihan tentu saja ada namun hendaknya perbedaan tersebut berjalan sesuai dengan koridor. 
 
“Perbedaan pendapat ataupun pilihan itu pasti ada, saya harapkan semua berjalan sesuai dengan koridor dan aturan yang ada. Semua pihak turut jaga kondusifitas sehingga Pilkada akan berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya. 
 
Pastika juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Plt. Bupati Buleleng sehingga kondusifitas Buleleng tetap terkendali dan tugas-tugas pemerintahan berjalan lancar. 
 
Sementara itu, Plt. Bupati Buleleng I Made Gunaja dalam laporannya menyampaikan bahwasannya secara umum kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Buleleng dalam tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada Tahun 2017 yang dimulai dari tanggal 4 November 2016 hingga saat ini tetap kondusif. Seluruh komponen dan penyelenggara pemerintah daerah berhasil mengantisipasi secara dini setiap kemungkinan terjadinya konflik. 
 
“Sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi dari pihak LSM, mahasiswa dan ormas yang akan melakukan aksi gangguan serta ancaman untuk menggagalkan Pilkada," imbuhnya.
 
Made Gunaja juga melaporkan bahwa serangkaian kegiatan Pilkada telah dilaksanakan seperti deklarasi Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sosialisasi pasangan Calon, debat kandidat pasangan calon Pilkada Buleleng melalui radio dan televisi serta sosilaisasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada.  [rls/wrt] 


Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00 WITA


TAGS: bali pilkada buleleng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: