Pemkot Denpasar Beri Bantuan Korban Longsor Bangli

Kamis, 16 Februari 2017 | 07:08 WITA

Pemkot Denpasar Beri Bantuan Korban Longsor Bangli

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Bencana alam longsor di Kabupaten Bangli yang menelan puluhan korban jiwa mengundang keperihatinan banyak orang. Tak terkecuali Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara beserta jajaran Pegawai Pemkot Denpasar. 
 
Kemudian, Pemerintah Kota Denpasar melalui Assisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar I Ketut Mister didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Armini bersama rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Denpasar datang langsung ke lokasi pos bantuan di Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (14/2).
 
Di dalam poskos kebencanaan, l Ketut Mister berbincang dengan keluarga korban mengenai kronologis bencana. Pihaknya seraya berharap agar keluarga yang ditimpa bencana cepat mendapat bantuan serta kembali menata kehidupannya secara normal. 
 
Penyerahan secara simbolis bantuan diberikan langsung oleh Dan Satgas Bencana Alam Kabupaten Bangli, Letkol Infantri Susanto Lastua Manurung kepada keluarga korban meninggal maupun korban luka berat serta ringan. 
 
Ketut Mister mengatakan bantuan logistik dari Pemkot Denpasar meliputi paket lauk pauk, sandang, peralatan dan perlengkapan makan, selimut, matras, family kit, foodware, serta uang tunai sejumlah Rp 51.360.000 yang dikumpulkan dari ppegawai dan stakeholder di Pemerintahan Kota Denpasar. 
 
Sementara, berdasarkan pemberitaan sebelumnya, bencana tanah longsor di Provinsi Bali terjadi pada Kamis (9/2) dan Jumat (10/2) di beberapa titik antara lain Kabupaten Bangli, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Buleleng. Dampak terparah bencana tanah longsor berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Selain menelan korban jiwa, longsor juga mengakibatkan lima rumah rusak berat, 11 kendaraan warga tertimbun tanah dan akses jalan terputus. [rls/wrt]


Kamis, 16 Februari 2017 | 07:08 WITA


TAGS: Bantuan Longsor Bangli Bencana Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: