Gali Dana Bantuan Bencana, Gerakan Pramuka Kwarda Bali Kumpulkan 109 Juta

Kamis, 16 Februari 2017 | 16:00 WITA

Gali Dana Bantuan Bencana, Gerakan Pramuka Kwarda Bali Kumpulkan 109 Juta

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta kembali meninjau penanggulangan pasca bencana yang terjadi di daerah Kintamani, Bangli, Rabu (15/2). Dalam peninjauan kali ini, Sudikerta yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarda Bali melibatkan Gerakan Pramuka Peduli yang diasuhnya. 
 
“Keharmonisan alam sangat penting, kita wajib menjaga lingkungan kita, jika ada lahan yang gundul maka perlu kita reboisasi, selalu ingat dengan Tuhan, itu akan bisa menjauhkan kita dari musibah,” ujar Sudikerta. 
 
Terkait berbagai bantuan yang diterima, Sudikerta menghimbau Komandan Kodim (Dandim) 1626 Bangli selaku penanggung jawab posko bantuan agar mendata setiap bantuan yang datang, dan yang terpenting dalam penyaluran diharapkan bisa secara merata dan tepat sasaran. 
 
“Bantuan-bantuan yang diterima tolong disalurkan dengan seksama, jangan sampai salah sasaran, harus kita berikan kepada warga yang berhak yang menjadi korban bencana,” jelas Sudikerta. 
 
Gerakan Pramuka ini tidak hanya memberikan bantuan tenaga di dapur umum dan evakuasi, namun juga dalam hal penggalian dana bantuan. Hingga saat ini, gerakan tersebut menurutnya sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar 109 juta rupiah yang akan disalurkan di tiga kabupaten yang mengalami bencana, yakni masing-masing daerah Banyuning, Singaraja sekitar 26 juta, daerah Tianyar, Karangasem sekitar 21 juta, serta daerah Kintamani, Bangli sekitar 62 juta. 
 
Tak hanya gerakan pramuka, jajaran staf di instansi yang dipimpinnya juga berhasil mengumpulkan dana bantuan secara spontan sebesar 8 juta lebih yang akan disalurkan untuk korban bencana daerah Kintamani. [rls/wrt] 


Kamis, 16 Februari 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Longsor Bangli Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: