Tingkatkan Pelayanan Pemerintahan, Pemprov Gelar Diklat Kepemimpinan

Selasa, 21 Februari 2017 | 07:00 WITA

Tingkatkan Pelayanan Pemerintahan, Pemprov Gelar Diklat Kepemimpinan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan dalam suatu pemerintahan maka diperlukan seorang pemimpin yang memiliki kualitas diatas rata-rata. Tujuan ini kemudian direalisasikan lewat Diklat Kepemimpinan Tingkat 2 di Aula Dadan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Denpasar, Senin (20/2).
 
“Pemimpin itu bukan manusia biasa tapi luar biasa, dan harus lebih dari stafnya, lebih pintar, lebih berani, lebih tegas dan yang lainnya, kalau biasa saja akan susah untuk mengelola anak buahnya,” tegas Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat memberikan pengarahan. 
 
Lebih lanjut disampaikan Pastika, Ia mengeluhkan sistem pelatihan yang ada di pemerintahan sipil, menurutnya hal tersebut merupakan kelemahan yakni para pejabat tersebut menjabat terlebih dahulu baru kemudian mengikuti pendidikan dan pelatihan. 
 
“Padahal akan lebih baik jika seorang pejabat tersebut dipersiapkan terlebih dahulu dengan pendidikan dan pelatihan baru kemudian menjabat sehingga mereka siap dan tidak terkejut dengan tugas dan tanggung jawab yang akan mereka emban,” pungkasnya. [rls/wrt]


Selasa, 21 Februari 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Diklat Kepemimpinan Pemerintah Prov Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808