Pemkot Denpasar Kelola Sampah Berbasis Teknologi

Kamis, 23 Februari 2017 | 07:00 WITA

Pemkot Denpasar Kelola Sampah Berbasis Teknologi

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Inovasi Pemerintah Kota Denpasar untuk menangani permasalahan sampah, selain melalui pengelolaan sampah secara swakelola dan membentuk bank sampah kali ini DLHK Kota Denpasar memadukan teknologi dalam pengolahan sampah. 
 
Teknologi yang bersinergi dengan Gringgo Trash Tech, Wisnu Foundation, dan PPLH Bali ini juga disertai dnegan Sosialisasi Aplikasi Geographic Information System (GIS) Pengelolaan Sampah Secondary City, Rabu (22/2) di Kantor BKPP Kota Denpasar.
 
Sosialisasi berbasis teknologi ini merupakan sebuah modernisasi dari prinsip utama mengelola sampah yang benar dengan sebuah langkah nyata baru dalam pengelolaan sampah. 
 
“Semoga ini menjadi momentum awal untuk membina kesadaran kolektif masyarakat untuk memilih mendaur ulang dan memanfaatkan sampah dengan kemudahan teknologi, agar menjadi budaya baru pengelolaan sampah berwawasan lingkungan,” ujar Sekretaris DLHK Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga. 
 
Sementara Chief Teknologi Offisier Gringgo Febriadi Pratama mengatakan, Aplikasi GIS Pengelolaan Sampah Secondary City yang dibuat oleh Gringgo Trash Tech  mengembangkan solusi berbasis teknologi untuk area-area yang belum memiliki sistem pengelolaan sampah dan masih sulit mendapatkan informasi dasar untuk mendaur ulang. 
 
Aplikasi ini nantinya akan di launching pada tanggal 27 Februari 2017 bertepatan dengan HUT Kota Denpasar yang Ke 229 tahun dan bisa di download di Google Play Strore di Android Smart Phone. 
 
Adapun cara kerja aplikasi ini nantinya para pengguna aplikasi dapat mengetahui data barang daur ulang, harga jual/ beli terbaru sampah, laporan, pengaduan, masukan dan penanganan mengenai sampah, serta lokasi TPS, Depo dan Bank sampah yang ada di Denpasar. Lebih jelasnya bisa mengunjungi website di tautam berikut. [rls/ays/wrt]


Kamis, 23 Februari 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Geographic Information System pengelolaan sampah denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: