Tak Tuntaskan Kemiskinan, Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Belum Maksimal

Kamis, 02 Maret 2017 | 09:00 WITA

Tak Tuntaskan Kemiskinan, Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Belum Maksimal

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Momentum Rapat Kerja Evaluasi Program Pembangunan Semester II Tahun 2016 di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (1/3) dimanfaatkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk mengingatkan pimpinan daerah di Kabupaten/Kota se-Bali agar secara serius menunjukkan komitmennya mengentaskan kemiskinan. 
 
Ini menyusul laporan BPKP yang menilai kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Kabupaten/Kota belum maksimal. 
 
“Saya minta digregetkan kepala PMD nya masing-masing,” katanya.
 
Sebelumnya, ketika ditanya soal perkembangan dana desa, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana mengatakan baru tiga Kabupaten/Kota, yakni Denpasar, Bangli, dan Klungkung yang melaksanakan Siskeudes. sementara yang lainnya sudah tapi belum lengkap. Padahal, Siskeudes bermanfaat untuk efektivitas, akuntabilitas, dan transparansi penggunaan dana desa. 
 
Menurutnya dengan Siskeudes, Kepala Desa tidak bisa serampangan menggunakan dana desa. Apalagi penggunaan Siskeudes juga menjadi amanat UU dan perintah KPK.
 
Pihaknya juga menemukan data-data calon penerima bedah rumah yang tak tepat sasaran. Begitu juga soal integrasi JKBM ke JKN. [rls/wrt]


Kamis, 02 Maret 2017 | 09:00 WITA


TAGS: kemiskinan dana desa Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: