Naik Blue Bird, Diskon 10 Persen di Bali Zoo, 30 Persen di Kopi Luwak

Kamis, 02 Maret 2017 | 07:05 WITA

Naik Blue Bird, Diskon 10 Persen di Bali Zoo, 30 Persen di Kopi Luwak

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Blue Bird Group yakni Taksi Blue Bird, Golden Bird, dan Bus Big Bird sebagai perusahaan jasa transportasi publik terbaik di Indonesia, kembali melebarkan sayap jaringan bisnisnya dan bekerjasama dengan perusahaan lokal Bali. 
 
Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Arjuna Gagapan Bali (Oleh-oleh Bali) di Banjar Tegeha, jalan raya Batubulan, Gianyar, dan Kampoeng Seafood Jimbaran Bay, kini Blue Bird Group menambah jaringan kerjasama dengan dua perusahaan lokal di Bali yakni Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar, serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung.
 
Kerja sama ini tertuang dalam kesepakatan perjanjian kerjasama (MoU) antara Blue Bird Group dengan Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar, serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung, di Singapadu, Rabu (1/3/2017).
 
Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh General Manager Area Bali Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana dengan pengelola Bali Zoo, Putu Agus Setiawan yang didampingi Head Public Relation Bali Zoo, Emma Chandra serta Ketut 'Gogonk' Pramana mewakili Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung yang disaksikan para karyawan kedua belah pihak.
 
General Manager Area Bali dan Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan pihaknya komitmen memberikan support marketing kepada pengusaha lokal dan UMKM di Bali. Pria ramah yang akrab disapa dokter Panca itu menegaskan kerja sama Blue Bird Group dengan pengusaha lokal khususnya konsumen baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berlibur di Bali yang bekunjung ke kebun binatang dan menikmati kopi luwak.
 
"Inti kerja sama ini sebagai support marketing kepada pengusaha lokal Bali, dan pelayanan untuk konsumen yang loyal dengan taksi Blue Bird. Selain itu kerja sama dengan pengusaha lokal akan menekan biaya promosi marketing para pengusaha lokal Bali," kata dr Panca.
 
Menurut dr Panca, armada berupa taksi maupun bus menjadi potensi penting bagi pengusaha lokal dan kerja sama ini akan bisa membangun link atau jaringan kerjasama untuk bersama-sama dalam memasarkan produk yang ditawarkan. 
 
Pihaknya menargetkan akan terus menambah kerja sama dengan UMKM lokal atau home industri yang selama ini kurang berkembang akibat terkendala dalam pemasaran produknya. Dengan biaya marketing yang dewasa ini nilainya cukup besar, lanjut dr Panca, maka disitulah Blue Bird Group masuk dan berperan membantu pengusaha lokal yang mengalami hambatan tersebut. 
 
"Kita memberi diskon tambahan pada konsumen yang datang ke Bali Zoo dan bekunjung ke obyek wisata Kopi Luwak dengan memakai aplikasi My BB sehingga keuntungan dikembalikan lagi ke pelanggan atau konsumen. Kami mengambil peran bagi pengusaha lokal yang memiliki usaha," ungkapnya.
 
"Biaya marketing khan luar biasa mahal, nah disitulah kami Blue Bird Group mengambil peran marketing support otomatis akan keluar. Kita punya majalah internal, dan website, serta 500 ribu email blast ke konsumen," imbuhnya.
 
Setelah adanya kerja sama ini, lanjut dr Panca, sekitar 1.000 taksi di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan yang akan berkunjung ke Bali Zoo dan menikmati Kopi Luwak baik di Singapadu maupun Mengwi. 
 
"Para penumpang hanya cukup menunjukkan bukti sebagai penumpang taksi Blue Bird, terutama yang sudah pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi My BB, cukup tunjukkan buktinya di kasir, langsung dapat diskon spesial 10 persen dan 30 persen itu. Ini sebagai bentuk layanan kami terhadap tamu atau penumpang taksi setia Blue Bird," terangnya.
 
Terkait kerja sama ini, pihak Bali Zoo yang diwakili Putu Agus Setiawan selaku Sales dan Marketing Manager Bali Zoo mengapresiasi positif pihak Blue Bird Group atas kerja sama yang terjalin ini. Baginya, Bali Zoo adalah satu-satunya kebun binatang yang dimiliki pengusaha lokal Bali yang disupport marketing oleh pihak Blue Bird Group.
 
"Kerja sama ini akan berlanjut terus. Selama ini Blue Bird sudah banyak mensupport kami baik berupa single destination maupun tour. Hampir tiap hari ada tamu atau pengunjung yang dibawa Blue Bird berkunjung ke Bali Zoo," ujar Putu Setiawan.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketut 'Gogonk' Pramana mewakili Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung mengaku merasa bangga dan terharu disupport marketing pihak Blue Bird Group. 
 
Menurutnya, selama ini menikmati kopi adalah hal wajib bagi wisatawan ke Bali karena banyak wisatawan yang datang ke kopi dan membawa souvenir sehingga kerja sama ini diyakini sangat bermanfaat terutama pengguna aplikasi My Blue Bird.
 
"Sebuah kebanggaan ditunjuk oleh Blue Bird sebagai marketing support dengan didukung aplikasi online My Blue Bird. Kita akan memberikan diskon sampai 30 persen bagi pengguna My BB yang menikmati kopi luwak. Memang begitu adanya bisnis kopi luak, sehingga berani memberikan diskon besar dan dikembalikan lagi ke konsumen," tandasnya.
 
Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara kedua belah pihak, maka mulai hari ini Blue Bird Group secara resmi menjalin kerja sama dengan Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung. 
 
Pengguna transportasi Blue Bird Group baik Taksi Blue Bird, akan mendapatkan tambahan diskon atau potongan harga 10 persen di Bali Zoo dan 30 persen di wisata kopi luwak. Diskon langsung diberikan khusus kepada penumpang yang memesan taksi dengan aplikasi MyBB. [bbn/rls/psk]


Kamis, 02 Maret 2017 | 07:05 WITA


TAGS: bluebird bali zoo kopi luwak




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1408