Dekranasda Bali Dorong Produk Lokal ke Pasar Global

Sabtu, 04 Maret 2017 | 07:00 WITA

Dekranasda Bali Dorong Produk Lokal ke Pasar Global

Rapat Koordinasi Pengembangan Produk Industri Kreatif di Ruang Rapat Cempaka, Bappeda Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (3/3) yang digelar serangkaian HUT ke-37 Dekranasda Provinsi Bali. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Menghadapi era perdagangan bebas, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mendorong pengembangan industri kreatif agar produk lokal bisa bersaing di pasar global.
 
Hal ini disampaikan Ketua Derkranasda Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Pengembangan Produk Industri Kreatif di Ruang Rapat Cempaka, Bappeda Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (3/3) yang digelar serangkaian HUT ke-37 Dekranasda Provinsi Bali. 
 
“Bali merupakan daerah potensial yang mampu melahirkan tenaga-tenaga kreatif yang juga didukung pesona kearifan lokal yang terbukti disukai wisatawan manca negara,” katanya.
 
Ayu Pastika berharap dengan adanya Rakor dapat menyatukan program-program yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota dengan program pusat sehingga produk industri kreatif unggulan yang dimiliki Bali dapat dibawa dan dipasarkan hingga mancanegara. 
 
Terkait persaingan di industri kreatif yang ketat, Ayu Pastika mengingatkan pentingnya meningkatkan kualitas produk lokal. 
 
“Kita menjaga diri dengan menambah wawasan dan menjaga kualitasnya, kita bikin kualitas yang bagus, motif yang bagus yang tentunya akan dicari di pasaran,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, yang juga selaku Ketua Panitia Ni Wayan Kusumawathi mengatakan, rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan program yang akan dilaksanakan Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota.[rls/wrt]


Sabtu, 04 Maret 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Dekranasda Bali Produk lokal



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: