Pemkot Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan

Sabtu, 04 Maret 2017 | 09:00 WITA

Pemkot Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan

Safari Kesehatan di Banjar Dakdakan, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Jumat (3/3). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat mulai dari lapisan terbawah, Pemkot Denpasar berkerja sama dengan The John Fawcett Foundation (JFF) menggelar Safari Kesehatan secara berkala dan rutin ke banjar-banjar yang ada di Kota Denpasar.
 
Kali ini, Safari Kesehatan juga mengadakan Operasi Katarak secara gratis kepada masyarakat dan safari kesehatan kali ini didukung Puskesmas III, Denpasar Utara dengan menyasar Banjar Dakdakan, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara. Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, dan Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra, Jumat (3/3).
 
Safari Kesehatan ini dilaksanakan ke Banjar-Banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat.
 
“Saya himbau kepada Kaling/Kadus di Banjar Dakdakan dan wilayah desa Peguyangan ini untuk bisa mensosialisasikan emergency call 112 kepada masyarakat, karena jika terjadi sesuatu masyarakat bisa segera meminta pertolongan dengan menelpon layanan 112, baik itu meminta ambulace maupun pertolongan yang bersifat urgent”, ungkap Rai Mantra. 
 
Pelayanan kesehatan pada safari kesehatan ini meliputi pengobatan gratis secara umum, pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, pengecekan tensi, fisioterapi, THT dan Posyandu yang meliputi penimbangan badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT). 
 
Salah satu seorang penderita katarak yang dioperasi, yakni Gusti Rai Oka (74th) mengaku sangat senang dengan adanya operasi katarak gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar. 
 
“Saya sangat senang dan sangat dibantu dengan adanya operasi katarak secara gratis oleh Pemkot Denpasar,” ungkapnya. 
 
Ia pun mengharapkan kegiatan kesehatan semacam ini agar terus menerus dilaksanakan. [rls/wrt]


Sabtu, 04 Maret 2017 | 09:00 WITA


TAGS: Safari Kesehatan Denpasar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410