PBB Pertegas Kembali Komitmen Larang Pungli

Kamis, 09 Maret 2017 | 04:05 WITA

PBB Pertegas Kembali Komitmen Larang Pungli

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jajaran pengurus pusat Pemuda Bali Bersatu (PBB) menyatakan telah melarang seluruh anggotanya untuk melakukan pungutan liar atau pungli. PBB juga melarang anggotanya memasang baliho demi ketertiban dan kenyamanan di Pulau Bali.
 
Hal ini terungkap saat jajaran pengurus pusat PBB bertemu dengan Tim Bina Kusuma Agung Polda Bali, Rabu (8/3/2017), di Sekretariat PBB Pusat, Jalan Drupadi XII nomor 6 Denpasar. Tim Polda Bali diterima Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu, Made Muliawan Arya bersama jajaran pengurus pusat PBB.
 
Usai pertemuan, Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya atau De Gadjah menyatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara aparat keamanan dengan ormas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Bali.
 
Dalam pertemuan ini, pihak Polda Bali mengingatkan tentang keberadaan dan peran ormas dalam ikut serta menjaga keamanan Bali. Pihak Polda Bali juga mengingatkan tentang larangan aktivitas pungutan liar dan sebagainya.
 
Terkait pungli, De Gadjah menegaskan, jajaran pengurus pusat telah melarang seluruh anggotanya untuk tidak melakukan pungli kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil.
 
"Ormas PBB sudah sejak tahun 2015 menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak boleh pungli dan juga tidak memasang baliho. Ini sebagai bentuk komitmen dan paradigma ormas baru PBB untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan Bali. Dan kami terus berbenah ke arah yang lebih baik,"ujar De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.
 
Terkait pertemuan dengan pihak Polda Bali, De Gadjah menyatakan sangat senang dan mengapreasiasi langkah yang dilakukan pihak Polda Bali.
 
"Kami sangat hargai langkah yang dilakukan pihak Polda Bali, yakni dengan cara pendekatan secara kekeluargaan demi tercapainya kedamaian, keamanan, dan kenyamanan Bali yang kita cintai bersama," ujarnya.[bbn/psk]
 
 
 


Kamis, 09 Maret 2017 | 04:05 WITA


TAGS: pbb larang pungli



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: