Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni 2017 Resmi Dibuka

Jumat, 10 Maret 2017 | 07:00 WITA

Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni 2017 Resmi Dibuka

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Industri kreatif merupakan salah satu bidang yang sangat perlu dikembangkan dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Oleh karena itu peningkatan mutu dan kualitas serta daya saing produk sangat perlu untuk dilakukan dalam upaya memenangkan persaingan pasar global. Demikian disampaikan Wakil Gubernur 
 
Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya saat menghadiri acara pembukaan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni Tahun 2017 yang dilaksanakan di Bali Creative Industry Cantre, Tohpati – Denpasar, Kamis (9/3).
 
“Bukan hanya itu, persaingan pasar global juga bisa dikuasai kalau kita melakukan inovasi – inovasi dalam produk tersebut,” jelas Sudikerta. 
 
Selain itu, Sudikerta juga menekankan pada hasil karya dari orang – orang yang kreatif tersebut, perlu mendapatkan perlindungan oleh negara baik di bidang hak cipta, desain serta merk dan hak paten sehingga dengan adanya perlindungan tersebut maka akan meningkatkan daya saing industri kreatif dimaksud. 
 
Sementara, pada hari itu pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Dirjen ILMATE I Gusti Putu Suryawirawan yang turut didampingi oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.
 
Selain menampilkan berbagai produk kreatif, pada pameran  ini juga akan diselenggarakan seminar, focus discussion group (FDG), sertifikasi dan business matching, serta lomba desain kendaraan pedesaan. [rls/wrt]


Jumat, 10 Maret 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni 2017 Denpasar Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: