427 Unit Rumah di Tahun 2017 Bakal Disasar Bedah Rumah

Sabtu, 11 Maret 2017 | 09:00 WITA

427 Unit Rumah di Tahun 2017 Bakal Disasar Bedah Rumah

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Pemerintah Provinsi Bali memberi perhatian lebih serius pada program bedah rumah. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Jumat (10/3) di sejumlah Desa di Kabupaten Buleleng.
 
Mengawali kegiatan di Kabupaten utara Pulau Bali tersebut, Sudikerta menyerahkan bantuan bedah rumah untuk keluarga Wayan Darmika (45) asal Dusun Labanangga, Desa Pangkung Paruk, Seririt, Buleleng. Wayan Darmika yang kesehariannya sebagai buruh serabutan tersebut, tidak menyangka akan dikunjungi langsung orang nomor Dua di Bali itu. Bapak empat anak ini juga mengungkapkan kebahagiaannya menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Bali.
 
"Tidak menyangka, pak Wagub (red: Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta) langsung kesini menyerahkan bantuan bedah rumahnya. Baru kemarin pak Mekel (red: Perbekel) info ke saya kalau hari ini, pak Wagub akan hadir. Saya sangat senang, dan bahagia," ungkap Darmika.
 
Ditambahkan suami dari Putu Rini (45) tersebut, dengan telah diterimanya bantuan bedah rumah maka beban hidupnya sedikit berkurang dan kini dirinya mengatakan akan lebih fokus lagi dalam bekerja demi keberlangsungan hidup keluarganya.
 
"Setelah dapat bantuan bedah rumah ini, beban hidup saya jadi berkurang. Kini saya hanya fokus bekerja agar keluarga bisa makan, dan sekolahin anak," ujarnya.
 
Usai menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada keluarga Darmika, Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Bali kemudian melanjutkan memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Wayan Sudiyasa (41) dan keluarga Ketut Sudiasa (37) yang keduanya merupakan warga Desa Tinga-tinga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.
 
Menurut Sudikerta, sebagai seorang pemimpin dirinya harus siap melayani masyarakat tanpa ada batasan. Ditambahkan Sudikerta, program Bedah Rumah pada tahun 2017 di Kabupaten Buleleng akan terealisasi sebanyak 427 unit dari total 1100 unit di seluruh Bali.
 
"Untuk tahun 2017 di Buleleng akan terealisasi 427 unit dimana diantaranya di Tiga Desa yang kita kunjungi hari ini yakni Desa Pangkung Paruk sebanyak 13 unit, Desa Tinga-tinga 19 unit dan Desa Tukad Sumaga 37 unit. Kedepan, kita akan terus meningkatkan kualitas rumah yang kita berikan," ujar Sudikerta. [rls/wrt]


Sabtu, 11 Maret 2017 | 09:00 WITA


TAGS: Bedah Rumah Buleleng Bali Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1595