Bangun Pasar Semarapura, Klungkung Terima Dana 6 Miliar

Senin, 13 Maret 2017 | 17:00 WITA

Bangun Pasar Semarapura, Klungkung Terima Dana 6 Miliar

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung melakukan berbagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan khususnya dalam pengembangan pasar Semarapura yang digagas menjadi pasar Tradisional bergaya modern. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pertemuannya dengan Staf khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana di Rumah Jabatan Bupati Klungkung, Minggu (12/3) kemarin.
 
Suwirta menyampaikan bahwa guna mewujudkan Pasar Semarapura menjadi pasar tradisional bergaya modern pihaknya bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin. Pasar Semarapura merupakan pasar terbesar di wilayah bali timur. Suwirta sendiri merencanakan revitalisasi pasar yang sudah selesai dibangun dengan konsep pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bergaya modern. 
 
Disampaikan pula, saat ini, Pemerintah Daerah sedang fokus pada Perbaikan pada Blok A di Pasar Semarapura. 
 
Pada pertemuan tersebut Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana mengatakan maksud dan tujuannya ke Bali yakni melakukan tugas pembantuan dari pusat. Adapun kabupaten yang nantinya akan dikunjungi yakni Klungkung, Karangasem, Bangli, dan Denpasar. Masing-masing Kabupaten akan dibantu dana sebesar enam miliar. 
 
Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana menyampaikan Kebijakan Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita bahwa pasar yang tugas pembantuan (TP) atau Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat harus memiliki desain dasar yang sama dengan pusat. [rls/wrt]


Senin, 13 Maret 2017 | 17:00 WITA


TAGS: Pasar Semarapura Klungkung Bali Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: