Pemerintahan Bersih, Pemprov Bali Sosialisasi Anti Korupsi di Karangasem

Kamis, 16 Maret 2017 | 07:00 WITA

Pemerintahan Bersih, Pemprov Bali Sosialisasi Anti Korupsi di Karangasem

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Dalam rangka mewujudkan dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan baik (clean goverment and good governance) maka Pemerintah Provinsi Bali melalui Inspektorat Pemprov Bali melaksanakan sosialisasi anti korupsi dan gratifikasi kepada  seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di sembilan Kabupaten atau Kota di Bali. 
 
Kali ini Kabupaten pertama yang dituju adalah Kabupaten Karangasem. Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pemprov Bali I Ketut Teneng, dilaksanakan di Puri Bagus Candidasa, Karangasem, Rabu (15/03). 
 
Dalam kesempatan itu, Ketut Teneng mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan lanjutkan dari kegiatan Tunas Integritas yang telah dilaksanakan sebelumnya di Provinsi Bali yang kemudian dilanjutkan sosialisasi ke Kabupaten/Kota se-Bali. 
 
Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini mempunyai nilai yang sangat penting yang mengandung unsur pendidikan agar para peserta dapat memahami apa dan bagaimana korupsi dan gratifikasi itu sendiri dan bagaimana harus menghindari.
 
“Kita harapkan dengan mengundang para OPD Kabupaten Karangasem, Para Camat, Kepala Sekolah serta tokoh masyarakat dalam kegiatan ini maka selanjutnya mereka bisa menjadi kepanjangan tangan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi terkait Korupsi dan Gratifikasi kepada masyarakat umum yang ada di lingkungannya masing-masing” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, Ketut Teneng juga mengungkapkan bahwa untuk memperkecil dan meminimalisir terjadinya korupsi, perlu dilakukan pengembangan karakter dan budaya anti korupsi dengan penuh integritas. Hal itu menurutnya dapat dimulai dari diri sendiri. 
 
Dengan menjalankan sistem integritas yang kokoh sebagai individu, maka saat menjalankan roda pemerintahan secara otomatis dapat turut serta mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan memiliki kinerja yang tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. 
 
Sementara, acara sosialisasi ini berlangsung selama lima jam, diikuti oleh 60 peserta dan juga dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Karangasem. [rls/wrt]


Kamis, 16 Maret 2017 | 07:00 WITA


TAGS: sosialisasi korupsi pemprov bali karangasem bali berita bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: