Dililit Utang, Pemuda Ini Curi Motor Ibu Kandung

Selasa, 21 Maret 2017 | 15:00 WITA

Dililit Utang, Pemuda Ini Curi Motor Ibu Kandung

Muhammad Fajar curi motor milik ibu kandungnya pada Jumat (17/3). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Muhammad Fajar (25) tega menjual sepeda motor Vario berwarna pink DK 6329 UL milik ibunya, Masniah (40). Ulah itu dilakukannya karena terbelit utang.

Sebelumnya, Fajar yang mengaku belum pernah melakukan tidak pencurian sepeda motor, melihat motor yang diparkir di rumahnya yang beralamat di Gang XIII No. 2 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng pada hari Jumat (17/3). Awalnya Ia tidak berniat untuk mencuri kendaraan milik ibunya, Masniah. Namun, karena panik dikejar utang, Ia pun spontan menggasak sepeda motor tersebut.


Kejadian ini pun dilaporkan salah seorang warga setempat, Muhamad Ridopir sekitar pukul 17.15 wita. Setelah menerima laporan itu, Unit Reskrim Polsektif langsung melakukan penyelidikan.

Akhirnya, Polsek Kota Singaraja melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan, memang mengarah ke pelaku, karena diperkuat oleh keterangan beberapa saksi di lapangan. Kemudian, pihak kepolisian berhasil membekuk Muhammad Fajar, sang pelaku pencurian di wilayah Kampung Bugis, Minggu (19/3), sore hari.

Ketika ditangkap, Fajar tidak mengakui perbuatannya, namun karena ibunya terus menangis akhirnya Fajar mengakuo perbuatannya.

Dari keterangan yang dihimpun, Fajar yang berstatus duda itu mengakui telah menggadaikan sepeda motor honda Vario tersebut ke Desa Bakung, Kecamatan Sukasada. Setelah menerima uang gadaian sebesar Rp 3 juta, uang itu pun langsung digunakan untuk membayar utang yang selama ini membelitnya.

“Setelah saya curi, motor langsung digadaikan ke Gusti Putu Suarjana di Desa Bakung. Uang gadaian itu sebanyak Rp 3 juta. Pakai bayar hutang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata, ketika ditemui mengungkapkan jika aksi pencurian dengan korban Masniah tersebut dilakukan tersangka pada 17 Maret sekitar pukul 04.30 Wita.

“Ternyata setelah diselidiki, MF ini pelakunya. Pelaku punya kunci duplikat karena motor itu awalnya sering dipinjam. Pelaku langsung diamankan berikut dengan sepeda motor yang digadaikan di Desa Bakung, Sukasada,” kata Suarnata.


Menurut Suarnata pelaku pun telah mengakui perbuatannya setelah pelaku melihat Ibu kandungnya, Masniah langsung menangis sesenggukan dihadapan tersangka.

“Pelaku sebelumnya tidak mengakui perbuatannya, namun karena ibunya terus menangis akhirnya pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencuri motornya dan menggadaikannya di di Desa Bakung sebanyak Rp 3 juta,” kata Suarnata

Akibat aksinya itu, pelaku disangkakan pasal 362 KUHP Yo Pasal 367 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun. Pelaku pun ditahan di ruang tahanan Polsek Kota Singaraja. [bbn/wrt]


Selasa, 21 Maret 2017 | 15:00 WITA


TAGS: pencurian motor buleleng bali berita bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: