Dalam Sehari, Pemerintah Perlu Pasok Pangan untuk 5 Juta Warga Bali

Rabu, 22 Maret 2017 | 16:00 WITA

Dalam Sehari, Pemerintah Perlu Pasok Pangan untuk 5 Juta Warga Bali

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan delegasi Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kumamoto Prefecture - Jepang yang dipimpin oleh Mr. Torii Osamu, di Ruang Kerja Gubernur, Rabu ( 22/3). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Dengan predikat sebagai destinasi pariwisata dunia, kebutuhan pangan di Bali berupa beras, sayur dalam seharinya meningkat. Setidaknya ada 5 juta orang di Bali yang membutuhkan pangan.

Penyediaan pangan tersebut tak hanya terpaku pada jumlah namun juga kualitas serta harga yang terjangkau.


Maka dari itu, Pemprov Bali menggandeng Kumamoto Prefecture Jepang terkait penerapan  teknologi serta pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan yang nantinya akan diterapkan dalam pertanian di Bali guna menghasilkan pangan yang berkualitas. Dengan demikian tidak hanya petani yang semakin sejahtera namun tingkat kesehatan masyarakat Bali  juga akan semakin meningkat.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan delegasi Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kumamoto Prefecture - Jepang yang dipimpin oleh Mr. Torii Osamu, di Ruang Kerja Gubernur, Rabu ( 22/3).

“Tanah di Bali cukup subur, iklim  juga sangat mendukung untuk pengembangan pertanian. Bukan hanya jumlah hasil pertanian yang harus  mencukupi yang menjadi perhatian kami, tetapi  juga  kualitas yang baik dari hasil pertanian tersebut, “ imbuhnya.

Lebih jauh Pastika menyampaikan, kunjungan delegasi Kumamoto ke Bali ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Gubernur beserta rombongan ke Kumamoto Jepang beberapa bulan lalu.

Sementara itu , Mr Torii Osamu selaku pimpinan delegasi Kumamoto menyampaikan apresiasinya atas berbagai langkah yang ditempuh oleh Pemprov Bali dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui sektor pertanian dan peternakan. Ia berharap dengan kunjungannya ke Bali maka kedua belah pihak akan dapat saling bertukar pikiran serta bertukar ilmu dalam upaya peningkatan kualitas pertanian. [rls/wrt]


Rabu, 22 Maret 2017 | 16:00 WITA


TAGS: pangan Pemprov Bali Jepang Berita Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1409