PKK Klungkung Raih Juara Umum HKG 2017

Kamis, 23 Maret 2017 | 21:00 WITA

PKK Klungkung Raih Juara Umum HKG 2017

PKK Klungkung terima penghargaan juara umum dalam perlombaan serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Klungkung kembali meraih juara umum dalam perlombaan serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017. 
 
Piala kejuaraan diterima langsung Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta pada puncak peringatan HKG PKK ke-45 di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja, Kamis (23/3). 
 
Menurut Ketua TP PKK Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, keberhasilan TP PKK Klungkung sebagai juara umum tahun ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya ditahun 2015 berhasil memboyong piala yang sama. 
 
Tampil sebagai juara umum bukanlah tujuan utama TP PKK Klungkung, melainkan bagaimana mampu memberikan pembinaan-pembinaan kepada anggota maupun kader PKK dibawah. 
 
“Juara umum bukan tujuan utama, tetapi bagaimana kita bisa lebih banyak memberikan pembinaan-pembinaan tentang 10 program pokok PKK kepada anggota maupun kader PKK baik di Kabupaten maupun di Desa/Kelurahan,” ujar Ayu Suwirta. 
 
Prestasi ini menurut Ayu Suwirta tidak lepas dari kerja sama semua anggota dan kader PKK. Untuk itu, istri Bupati Klungkung ini berharap apa yang diraih sekarang kedepannya bisa tetap dipertahankan. Disamping itu prestasi ini diraih juga berkat dukungan dan motivasi TP PKK Provinsi Bali dan Gubernur Bali selaku Pembina TP PKK Provinsi Bali untuk selalu melaksanakan 10 program pokok PKK. 
 
“Prestasi ini juga berkat dukungan Bupati Klungkung selaku Pembina di Kabupaten,” sebutnya. 
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengapresiasi peringatan HKG ke-45 tahun 2017. Menurut Gubernur 
Pastika, melalui peringatan ini bisa dijadikan wahana dalam membangun kreatifitas dan inovasi anggota dan kader PKK. 
“Melalui peringatan ini bisa meningkatkan rasa kebersamaan anggota PKK,” ujar Gubernur Pastika. 
 
Sementara itu, tampil sebagai juara umum, TP PKK Klungkung berhasil memboyong 13 piala dan piagam dalam berbagai perlombaan, baik serangkaian HKG maupun Jambore TP PKK Provinsi Bali. Beberapa perlombaan yang berhasil dijuarai TP PKK Klungkung diantaranya juara I Lomba Yel-yel 10 program pokok PKK, juara I lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, juara I lomba Penyuluhan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui UP2K PKK, juara II lomba Penyuluhan Pemanfaatan Lahan melalui program HATINYA PKK, dan juara III lomba Penyuluhan Hidup Bersih Sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan PHBS dan Prilaku Cerdik. 
 
Kejuaraan lainnya adalah sebagai Pelaksana Terbaik I UP2K PKK yang diwakili Desa Banjarangkan, Pelaksana Terbaik I PHBS dan Pelaksana Terbaik II Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) oleh Desa Lembongan, Pelaksana Terbaik II PKK-KB-Kes oleh Desa Jungutbatu, Pelaksana Terbaik II Administrasi PKK oleh Kelurahan Semarapura Kauh, Pelaksana Terbaik II bidang TOGA diwakili Desa Tegak, Pelaksana Terbaik II HATINYA PKK oleh Desa Pesinggahan, dan Pelaksana Terbaik II Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang diwaliki oleh Desa Nyalian. 
 
Sementara, puncak peringatan HKG PKK ke-45 tahun 2017 juga dihadiri Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, Ketua TP.PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Bali, Ny. Dayu Sudikerta, TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali serta undangan lainnya. [rls/nom/wrt]


Kamis, 23 Maret 2017 | 21:00 WITA


TAGS: PKK Klungkung Hari Kesatuan Gerak PKK Klungkung Bali Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: