Jelang Nyepi, Ribuan Kendaraan Menyeberang ke Jawa

Minggu, 26 Maret 2017 | 17:20 WITA

Jelang Nyepi, Ribuan Kendaraan Menyeberang ke Jawa

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Gilimanuk. Ribuan kendaraan dan warga mulai meninggalkan pulau Bali menjelang pelaksanaan Nyepi pada Selasa 28 Maret. Dari data ASDP pelabuan Gilimanuk, tercatat kenaikan kendaraan yang menyeberang ke pulau Jawa  mencapai 100 persen dibanding hari normal.
 
Peningkatan jumlah kendaraan dan warga yang menyeberang ke pulau Jawa dari pelabuhan Gilimanuk sudah mulai terjadi sejak hari Sabtu. Ramainya arus kendaraan dan penumpang yang menyeberang ke pulau Jawa juga masih terlihat di hari Minggu.
 
Kendati ada peningkatan jumlah pengguna jasa penyeberangan, PT ASDP masih mengoperasikan dua loket tiket khusus sepeda motor. 
 
Sejumlah warga mengaku sengaja memilih meninggalkan pulau Bali lebih awal untuk mengindari antrean dan kemacetan saat menyeberang, yang diprediksi mencapai puncaknya pada hari Senin besok.
 
"Saya memilih untuk meninggalkan sebagai bentuk penghormatan terhadap umat Hindu  yang merayakan hari raya Nyepi, sekalian berlibur ke kampung," ujar Ivan, warga asal Situbondo.
 
Menurut data pihak ASDP Gilimanuk, jumlah kendaraan yang menyeberang ke pulau Jawa dari meningkat 100 persen dibanding hari normal.
 
"Puncak arus penyeberangan ke pulau Jawa dari gilimanuk diprediksi akan terjadi pada hari Senin. Jumlah kendaraan yang menyeberang ke pulau Jawa akan terus meningkat,"ujar Sugeng Purwono, Manajer Usaha PT ASDP Gilimanuk.  
 
Untuk melayani penyeberangan di selat Bali, pihak ASDP menyiagakan 30 kapal penumpang yang akan bersandar di tujuh dermaga penyeberangan.[bbn/jim/psk]


Minggu, 26 Maret 2017 | 17:20 WITA


TAGS: nyepi gilimanuk



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: