Jelang Galungan dan Kuningan, Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah

Jumat, 31 Maret 2017 | 17:00 WITA

Jelang Galungan dan Kuningan, Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memperingati Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan Pasar Murah yang diprakarsai oleh Ibu-ibu Darma Wanita Kabupaten Klungkung. Kegiatan Pasar Murah ini pelaksanaannya diawali di Halaman Belakang Kantor Bupati Klungkung, Jumat (31/3) kemarin.

Gde Putu Winastra selaku ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Nyepi, Galungan, dan Kuningan.


Pelaksanaan pasar murah ini, juga akan diadakan pada hari Minggu (2/4) mendatang di depan Puri Agung Klungkung yang dibuka untuk umum.

Gde Putu Winastra berharap nantinya pasar murah ini bisa betul-betul dimanfaatkan bagi masyarakat, sehingga pihaknya juga meminta kepada panitia pelaksana agar informasi ini bisa benar-benar sampai ke masyarakat.  

Pasar Murah kali ini dilaksanakan dengan dukungan dari Bulog Devisi Regional Bali, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Klungkung dan Supiler lainnya.

"Pasar Murah yang akan dilaksanakan nanti hari Minggu (2/4) akan menjual beberapa bahan pokok. Diantaranya menjual beras, minyak goreng, telor, jajan, buah dan kebutuhan upacara lainnya," terang Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Klungkung Ketut Sena,SE,MM.

Pasar Murah kali ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli Pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk bisa meringankan beban pengeluarannya. Sebab, Hari Raya kali ini hampir berdekatan jaraknya antara Hari Raya Nyepi, Galungan, dan Kuningan sehingga pengeluaran keuangan khususnya bagi masyarakat kurang mampu sangatlah terasa. [rls/wrt]


Jumat, 31 Maret 2017 | 17:00 WITA


TAGS: Pasar Murah Klungkung Galungan Kuningan Bali Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: