Ahok Jadi Calon Gubernur Bali?

Kamis, 20 April 2017 | 17:59 WITA

Ahok Jadi Calon Gubernur Bali?

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Kekalahan Ahok pada quick count beberapa lembaga survei dalam putaran kedua Pilgub DKI Jakarta ternyata memunculkan inspirasi baru bagi beberapa kalangan. Salah satunya Yayasan Atman Shakti Bali. 
 
Dalam web portal change.org, sebuah yayasan spritual yang bergerak dalam meditasi dan metafisika ini, membuat suatu petisi yang isinya memohon Pak Ahok untuk dicalonkan Menjadi Gubernur Bali 2018-2023. Berikut isi petisinya: 
 
Kegagalan Bapak Basuki T.Purnama (ahok ) Pada Pilkada DKI 19/4/2017 Membuka Peluang Beliau Untuk Dapat Di calonkan Sebagai Gubernur Di Provinsi Lainnya . Dengan Prestasi dan Karakter Kepemimpinan Yang Jujur , Bersih Dan Tegas Kiranya beliau Dapar MEMIMPIN provinsi BALI yang Merupakan UJUNG TOMBAK PARIWISATA INDONESIA yang MENDUNIA 
Saya Yakin Bali akan LEBIH MAJU, AMAN dan SEJAHTERA apabila DIPIMPIN oleh Bapak AHOK 
 
Petisi yang baru dikeluarkan sejak pukul 09.00 WITA itu hingga berita dinaikkan telah mendapat 620 dukungan. Petisi juga langsung ditujukan kepada Megawati Soekarno Putri dan Surya Paloh. 
 
Ketika dihubungi Beritabali.com, Yudha Ascarya (38), salah satu founder yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini, mengakui bahwa alasan petisi dibuat lantaran kualitas Ahok yang dinilai mumpuni. Menurutnya, sangat disayangkan jika Ahok dengan kualitas pemimpin yang bagus kalah dalam pilgub di Jakarta. 
 
"Ini jauh dari unsur ras, suku, atau partai, karena yayasan kami merupakan yayasan non profit dan kami mendukung ahok karena memang kualitasnya bagus dan layak jadi pemimpin," jelasnya. 
 
Ditambahkannya, orang Bali banyak pula yang layak namun belum memunculkan kualitas sebagus Ahok. Pihaknya pun banyak berbicara dengan beberapa permasalahan di Bali terutama dalam hal birokrasi perijinan yang berbelit-belit. Diyakini, jika Ahok memimpin Bali maka Bali akan lebih tertata. 
 
"Kami pun memang telah mendukung Ahok sejak maju bersama pak Jokowi dulu, jika nanti Ahok bisa jadi gubernur dan disandingkan dengan orang bali sebagai wakilnya," imbuhnya.
 
Yudha menyebutkan akan melihat hasil petisi selama seminggu dan baru akan menjalankan tindakan selanjutnya. 
 
Sementara, petisi dapat dilihat maupun ditandatangi dalam tautan berikut. [wrt]


Kamis, 20 April 2017 | 17:59 WITA


TAGS: petisi change.org Ahok Calon Gubernur Bali Berita Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1409