Pol PP Rayakan Hari Jadi ke-67

Jumat, 21 April 2017 | 14:00 WITA

Pol PP Rayakan Hari Jadi ke-67

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Di Hari Jadi ke-67,  Pol PP diharapkan meningkatkan pelayanan dan mengubah pola pikir Dari dilayani menjadi melayani. Demikian harap Gubernur Bali Made Mangku Pastika seusai menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke – 67, HUT Satuan Perlindungan Masyrakat ke – 55 dan HUT Pemadam Kebakaran ke – 98 di Lapangan Tanah Aron, Karangasem, Kamis (20/4).
 
“Kalau menginginkan kondisi masyarakat yang kondusif, mereka harus siap kapan saja  masyarakat memerlukan mereka, oleh karena itu harus ada perubahan paradigma dari filosofis dilayani harus menjadi filosofis melayani, jadi harus hadir dimanapun masyarakat memerlukan mereka,” ungkap Pastika. 
 
Selain itu, menurutmya Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) harus mampu berperan utama dalam mengawal dan menegakkan peraturan – peraturan daerah yang telah dibuat sehingga ketertiban, keamanan dan ketenteraman di tengah – tengah masayarakat dapat terjaga dengan baik.
 
Pastika juga mengakui bahwa kinerja Pol PP saat ini sudah bagus namun Ia tetap berharap agar mereka terus mengembangkan kualitas dirinya. 
 
“Saat ini kinerja Polisi Pamong Praja kita sudah bagus, namun saya tetap berharap mereka betul – betul memahami dengan sungguh – sungguh semua Perda yang sudah di buat baik oleh pemerintah provinbsi maupun kabupaten/kota untuk ditegakkan sebaik – baiknya,” pungkasnya.
 
Sementara itu Menteri Dalam Negeri dalam arahannya yang dibacakan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, mengharapkan pula Pol PP dan Linmas hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai perekat. Menurutnya, kemajemukan sebenarnya bukan hal asing dalam kehidupan bangsa Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, di era globalisasi, transparansi, dan reformasi  seolah kedaulatan Indoneisa sedang teruji .
 
Dalam Apel Gelar Pasukan yang diawali dengan pembacaan sejarah Satuan Pol PP tersebut,  juga di laksananakan penyerahan bantaun sembako kepada 5 orang perwakilan masyarakat kurang mampu. Apel kemudian diakhiri dengan penampilan atraksi marching band dari SMA Negeri 2 Amlapura dan penampilan dari Satuan Pol PP Kabupaten Karangasem serta yel – yel dari seluruh satuan Pol PP. [rls/wrt]


Jumat, 21 April 2017 | 14:00 WITA


TAGS: Pol PP Hari jadi Karangasem Berita Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1409