Terbaik se-Indonesia, Tabanan Raih APN 2017

Kamis, 27 April 2017 | 12:00 WITA

 Terbaik se-Indonesia, Tabanan Raih APN 2017

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Kabupaten Tabanan kembali meraih prestasi di level nasional. Kali ini, prestasi tersebut datang dari bidang perencanaan. Hal tersebut ditandai dengan keberhasilan Kabupaten Tabanan selaku wakil dari Provinsi Bali yang berhasil meraih peringkat pertama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 kategori Penyusunan Perencanaan Terbaik.
 
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dari Menteri PPN/Bappenas Bambang PS Brodjonegoro dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017 di Hotel Bidakara, Rabu (26/4).
 
Proses penyerahan anugerah tersebut disaksikan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo yang membuka secara resmi kegiatan Musrenbangnas tahun ini. Kegiatan itu juga turut dihadiri berbagai kepala daerah baik gubernur, bupati, atau wali kota dari seluruh Indonesia.
 
Keberhasilan meraih APN dari Kementerian PPN/Bappenas tersebut tentu menambah deretan penghargaan yang diterima Kabupaten Tabanan sejauh ini. Bagi Eka Wiryastuti, keberhasilan meraih prestasi tersebut bukan hanya sebagai kebanggaan semata namun harus diikuti dengan rasa syukur.
 
“Ini sudah kesekian kalinya Tuhan menitipkan prestasi bagi Tabanan,” kata Eka Wiryastuti yang saat itu didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapellitbang) Kabupaten Tabanan Ida Bagus Wiratmaja dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan.
 
Disinggung soal program dalam waktu dekat, Eka Wiryastuti menegaskan, pihaknya tidak ingin terlalu muluk-muluk. Terpenting, adalah menerapkan program prioritas yang terfokus dan mudah dijangkau serta direalisasikan.
 
“Salah satunya pengelolaan sampah. Ini perlu kita kaji. Karena selama ini sampah menimbulkan banyak persoalan. Sementara mind set masyarakat tentang kesadaran untuk buang sampah juga harus diubah. Kita inginnya bagaimana sampah itu bisa jadi berkah. Dan, soal jalan, mudah-mudahan di 2018 bisa tuntas (perbaikan) semuanya,” tegasnya. [rls/wrt]


Kamis, 27 April 2017 | 12:00 WITA


TAGS: Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 Penyusunan Perencanaan Terbaik Tabanan Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: