GP Ansor Tabanan Tolak Hizbut Tahrir

Minggu, 30 April 2017 | 20:13 WITA

GP Ansor Tabanan Tolak Hizbut Tahrir

bbcom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Gerakan Pemuda (DP) Ansor Kabupaten Tabanan menolak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kabupaten Tabanan. 
 
Penolakan tersebut ditandai dengan penandatanganan pernyataan sikap Pimpinan Cabang DP Ansor Tabanan di sekertariat bersama PC NU Kabupaten Tabanan Jalan Tudak Ayung nomor 1 Perumnas Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (30/4).
 
Hadir dalam kesempatan itu kasat intelkam Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan Antoni, Ketua Satkorcab Banser Tabanan H.Abdurrahman, Sekretaris PC NU Tabanan Subagio, Ketua MUI Tabanan H.Rif'an, PAC Ansor dan Satkoryon se-Kabupaten Tabanan sebanyak 70 orang.
 
Ketua GP Ansor Tabanan Antoni pada kesempatan itu menegaskan penolakan terhadap HTI. Pihaknya menyatakan penolakan tersebut bukan sebuah kebencian.  
 
“Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) adalah warisan dari sesepuh dan pejuang maka wajib kita menjaganya. Selama ini ada yang ingin mengganti Pancasila, Pancasila dirusak NU wajib membela, kalau diibaratkan rumah kita di satroni maling kita harus usir, NKRI rumah kita yang ingin diubah ideologinya dan Pancasila diganti dengan khilafah oleh HTI maka harus kita tolak,” tegasnya. 
 
Sementara itu Kasatintel Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti berharap kerja sama semacam ini tidak terputus dan selalu minta bimbingan serta petunjuk terkait penanganan paham radikal yang masuk ke Kabupaten Tabanan yang ingin memecah belah NKRI bertentangan dengan Pancasila.
 
“Diminta atau tidak Banser wajib mengamankan Kyai, kita harus bekerja sama dengan Pecalang, TNI dan Polri dan selalu menjaga serta mengedepankan etika yang baik,” jelas Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Tabanan H Abdurrahman. 
 
Adapun pihak-pihak yang melakukan penandatangan pernyataan sikap yaitu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan Antoni, M.Pdi, Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Tabanan H.Abdurrahman S, Ketua PAC Ansor Kecamatan Selemadeg H.Shohibun Najah, Satkoryon Banser Kecamatan Selemadeg Kasturi, Ketua PAC Ansor Kecamatan Baturiti Jilbayan, Satkoryon Banser Kecamatan Baturiti Muhlis Anila, Ketua PAC Ansor Kecamatan  Kediri Sahid Hadhari,S.IP, Satkoryon Banser Kecamatan  Kediri Roni Wijaya, Ketua PAC Ansor Kecamatan  Tabanan Achmad Yani Zein, Satkoryon Banser Kecamatan Tabanan Gery Suprayogi, Ketua PAC Ansor Kecamatan Penebel Chairil Anam, dan Satkoryon Banser Kecamatan Penebel Dedi Arifin. [nod/wrt]


Minggu, 30 April 2017 | 20:13 WITA


TAGS: Gerakan Pemuda Ansor Tabanan Hizbut Tahrir Indonesia Berita Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: