Polisi Gelar Razia, Amankan Dua Orang Pembawa Senjata

Selasa, 02 Mei 2017 | 08:00 WITA

Polisi Gelar Razia, Amankan Dua Orang Pembawa Senjata

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jajaran Polsek Dentim dan Polresta Denpasar menggelar razia di sejumlah lokasi, pada Minggu (30/4) malam lalu. Razia yang mengedepankan tindakan penegakan hukum ini berhasil menjaring dua orang membawa senjata tajam jenis pisau. 
 
Razia terpisah ini berlangsung di dua lokasi yakni di Jalan Nusa Kambangan dekat Simpang Enam, Denpasar, dan di Jalan Sedap Malam, Denpasar. Puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap dari seluruh satuan, Reskrim, Lantas, Sat Intelkam hingga Sabhara dikerahkan dalam razia tersebut. 
 
Untuk di Jalan Nusa Kambangan, razia berlangsung sekitar pukul 22.30 Wita. Dalam razia yang dilaksanakan jajaran Polresta tersebut, petugas mengamankan seorang pengendara sepeda motor, Ketut Setyadi (32). Pria yang berdomisili di Banjar Lebahsari Mambang Abiansemal Badung ini kedapatan membawa sebilah belati di jok motor Honda Vario warna hitam DK 6753 FR. 
 
“Motor pelaku dihadang dan digeledah. Ditemukan sebilah belati di jok motornya.  Saat diamankan, Ketut Setyadi mengaku sengaja membawa pisau tersebut untuk berjaga jaga apabila keselamatannya terancam. Namun alasan itu tidak digubris petugas dan mengamankan yang bersangkutan untuk menjalani pemeriksaan di Polresta Denpasar. 
 
Sementara, razia berlangsung diseputaran Kafe Janger di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur, sekitar pukul 01.15 Wita. Petugas dari Polsek Denpasar Timur menggeledah para pengunjung kafe tersebut dan mendapati seorang pemuda yang mencurigakan. Pasalnya, pemuda bernama I Wayan Sujana Arta mengelak untuk diperiksa. Namun petugas dengan sigap mengambil tas pinggang yang dikenakannya dan kemudian melakukan penggeledahan. 
 
Ternyata, di dalam tas pinggang pemuda yang tinggal di Jalan Akasia Gang Melon nomor 16, Denpasar itu ditemukan sebilah pisau berukuran panjang 25 cm dengan gagang kayu warna coklat. 
 
“Pisau disimpan di dalam tas pelaku dan sudah kami amankan,” ungkap sumber dilapangan. 
 
Dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwo membenarkan diamankannya dua orang membawa senjata tajam. “Masih dilakukan pemeriksaan,” jelasnya kemarin. [spy/wrt]


Selasa, 02 Mei 2017 | 08:00 WITA


TAGS: Senjata Tajam Razia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: