Masyarakat Rindukan Figur Geredeg sebagai Pemimpin?

Kamis, 04 Mei 2017 | 12:00 WITA

Masyarakat Rindukan Figur Geredeg sebagai Pemimpin?

bbcom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Beberapa perwakilan warga Pengempon Pura Watu Giri Sedana Batu Pil-Pil Banjar Adat Kusambi, Desa Bunutan, Kecamatan Abang sambangi kediaman mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, rabu (3/5) pukul 09.00 WITA.
 
Kedatangan 12 perwakilan ini merupakan mandat dari masyarakat agar menghadap Geredeg sebelum dilaksanakannya “Karya” 10 mei mendatang, agar nanti Geredeg yang juga diangkat oleh masyarakat sebagai prajuru di Pura tersebut bisa hadir pada saat “karya”. 
 
“Ini bukan tentang politik, tetapi ini karena jasa-jasa pak Geredeg yang sangat luar biasa, mulai dari awal pembangunan pure hingga selesai dan sampai saat ini, ia juga berjasa untuk pembukaan akses jalan di daerah kami sehingga sangat berkesan dihati masyarakat kami,” ujar salah satu perwakilan pengrajeg karya Made Sukardana.
 
Senada dengan I Ketut Windri  yang juga selaku pengrajeg dari Seraya Tengah, Ia juga mengatakan kiprah kepemimpinan Geredeg selama dua periode sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil seperti didaerahnya tersebut. Terlebih dengan dibuatkan akses jalan penghubung di ujung timur Pulau Bali yakni diseraya timur dan Abang timur. Selain itu akses air bersih juga sudah bisa di nikmati di daerah tersebut.
 
Dalam kesempatan tersebut Geredeg juga ditanya prihal langkahnya kedepan dalam perhelatan Pilgub 2018 mendatang. Jawabannya pun tetap sama.
 
“Untuk sekarang masih dalam proses, belum bisa menentukan untuk bilang maju kepada msyarakat, jika nanti memang sudah pasti, tentunya akan dipublikasikan kepada masyarakat,” kata Geredeg sambil tersenyum santai.
 
Ia juga menyampaikan mungkin memang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat mulai dari jalan dan akses air bersih yang cukup layak di desa-desa terpencil sperti di Seraya Timur, akan tetapi masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan mengingat waktunya sangat singkat hanya 10 tahun, jadi dengan sangat terpaksa belum bisa terselesaikan.
 
Ia juga menegaskan bahwa pada saat Ia menjabat ataupun nantinya jika diberikan kepercayaan lagi, hanya untuk ngayah kepada ibu pertiwi, baik pikiran maupun tenaga untuk membangun Bali Khususnya Karangasem agar kehidupan masyarakat bisa jadi lebih baik dan bukan untuk memperkaya diri.
 
Seluruh perwakilan masyarakat yang hadir saat itu juga mendorong agar Geredeg benar-benar Maju dalam perhelatan Pilgub 2018 dan siap untuk mendukung dengan sepenuh hati.
 
“Ini merupakan proses perjuangan, dengan bantuan masyarakat mudah-mudahan harapan kita bersama bisa terwujud, mari kita berjuang bersama-sama,” ditambahkan Geredeg. [spy/wrt]


Kamis, 04 Mei 2017 | 12:00 WITA


TAGS: Geredeg Mantan Bupati Karangasem Pilgub Bali Berita Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1215