Ini Nama-Nama Jago PDIP di Pilkada Klungkung

Kamis, 04 Mei 2017 | 17:55 WITA

Ini Nama-Nama Jago PDIP di Pilkada Klungkung

Tjokorde Gde Agung, wakil sekretaris DPD PDIP Bali. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. DPC PDIP Klungkung mulai memanaskan mesin partainya menghadapi Pilkada Klungkung, Juni 2018. Pengurus DPC beserta pengurus PAC dan Fraksi PDIP, Kamis (4/5) menggelar rapat di secretariat DPC Jalan Mahodara Desa Kamasan. 
 
Rapat membahas persiapan pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang nantinya akan membahas jago PDIP yang akan disiapkan menghadapi incumbent pasangan Suwirta-Kasta.    
 
Menurut Ketua DPC PDIP Klungkung AA Gde Anom sejauh ini ada sembilan nama kader PDIP layak untuk ‘diadu’ pada Pilkada Klungkung Juni tahun depan. Kesembilan nama itu yakni, Tjokorde Gde Agung (wakil sekretaris DPD PDIP Bali), Ketut Mandia (kader) dan tujuh anggota Fraksi PDIP di DPRD Klungkung, Wayan Sugati, I Nengah Ariyanta, AA Anom Arta, AA Gde Bagus, Sang Nyoman Putra Yasa (sekretaris DPC), Wayan Misna, Ketut Suwerni. 
 
“Tapi dari Sembilan nama di internal mengrucut pada tiga nama, Tjok Agung, Ketut Mandia dan Nengah Ariyanta,” ungkap AA Gde Anom.
     
Soal koalisi, mantan Ketua DPRD Klungkung ini mengaku sudah melakukan penjajaga dengan sejumlah partai seperti Partai Gerindra, Partai Hanura, Demokrat dan Golkar. 
 
“Tapi sejauh ini beberapa dari mereka sepertinya mengarah ke incumbent, tapi bagi kami itu tidak apa-apa, komunikasi tetap kami lakukan, kalau harus terpaksa PDIP mengusung sendiri juga tidak masalah, karena sesuai persyaratan PDIP bisa mengusung sendiri tanpa koalisi,” ungkap politisi asal Banjar Mergan ini.
 
Sementara itu Tjokorde Gde Agung, kandidat yang disebut-sebut berpeluang diusung oleh PDIP di Pilkada Klungkung menyatakan dirinya siap menantang incumbent jika dipercaya oleh induk partainya. 
 
“Selaku kader kalau saya ditugaskan oleh partai astungkara, tifak ditugaskan juga siap,” tegas Tjok Agung. 
 
Ia menyatakan kendati namanya disebut-sebut bakal jadi kandidat, tapi Ia tetap menghormati mekanisme partai yakni melalui penjaringan dan penyaringan di internal PDIP. [wan/wrt]


Kamis, 04 Mei 2017 | 17:55 WITA


TAGS: PDIP Pilkada Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1215