Lomba Berbaris Gubernur Cup III Ajang Penanaman Disiplin Generasi Muda

Jumat, 12 Mei 2017 | 14:34 WITA

Lomba Berbaris Gubernur Cup III Ajang Penanaman Disiplin Generasi Muda

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Lomba baris berbaris merupakan salah satu upaya yang terstruktur dan terencana untuk menanamkan sikap kedisiplinan, kesadaran bela negara dan meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan. 
 
Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Pertama pada acara pembukaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Piala Bergilir Gubernur III Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Jumat (12/5).
 
Sementara itu Ketua PPI Bali Dewa Agung Sugandha mengatakan pihaknya menjadikan ajang lomba ini sebagai salah satu cara untuk menjauhkan pemuda dari ancaman bahaya narkoba di masyarakat. 
 
"Lomba ini diharapkan menempa generasi muda agar memiliki karakter," katanya. 
 
Ia menambahkan melalui lomba yang diikuti 18 tim dari perwakilan paskibraka SMA/SMK se-Bali ini bisa menjadi tunas harapan untuk diseleksi menjadi calon paskibraka tingkat provinsi ataupun nasional.
 
Ketua Panitia I Gusti Agung Dharma Yudha menyatakan pada lomba yang diselenggarakan sehari itu setiap tim mendapat kesempatan 17 menit untuk menampilkan 30 materi baris berbaris yang akan dinilai oleh juri yang berasal dari tim independen, TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan Brimob Polda Bali. [rls/wrt]


Jumat, 12 Mei 2017 | 14:34 WITA


TAGS: LKBB Gubernur Cup III



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: