Dalam Sehari, Denpasar Sumbang 750 Ton Sampah

Senin, 15 Mei 2017 | 10:00 WITA

Dalam Sehari, Denpasar Sumbang 750 Ton Sampah

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Denpasar mengimbau masyarakat manfaatkan tempat pembuangan sampah dengan melakukan pemilahan, sebab sampah kian menumpuk, seperti per harinya Denpasar mampu menyumbangkan 750 ton sampah.
 
Ketut Adi Wiguna, perwakilan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup dalam PB3As, Minggu (14/5) menyampaikan ajakannya agar masyarakat khususnya warga kota Denpasar.
 
"Kebersihan di lingkungan Kota Denpasar yang menjadi jantungnya Bali harus dijaga, dengan memanfaatkan tempat-tempat pembuangan sampah yang sudah disediakan, memilah sampah yang akan dibuang, serta memanfaatkan bank-bank sampah dalam mengolah sampah," ungkapnya.
 
Menurutnya, hal ini didasarkan pada dinamika permasalahan sampah yang masih terus menjadi keluhan masyarakat. Satu sisi, penanganan sampah yang sudah dilakukan dengan baik di hilir dilingkungan rumah tangga, namun belum bisa ditangani lebih jauh di TPA yang ada. 
 
Dari data yang ada, untuk kota Denpasar saja sampah yang dihasilkan perhari mencapai 3.500 m3, atau setara 750 ton.
 
"Sudah barang tentu ini membutuhkan teknik yang lebih dalam mengolahnya," sebutnya. 
 
Hal itulah yang membuatnya menghimbau masyarakat untuk sadar terhadap penanggulangan masalah sampah. 
 
“Saat ini di Indonesia rata-rata memiliki hal serupa dalam penanganan sampah, belum ada yang bisa menangani secara maksimal. Jika kita bersama-sama, pemerintah dan masyarakat ikut andil dalam menangani sampah, saya yakin hasilnya akan maksimal,” ujar Wiguna. [rls/wrt]  


Senin, 15 Mei 2017 | 10:00 WITA


TAGS: sampah denpasar bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: