Sasar Nasabah Bank, Empat Komplotan Curas Dibekuk

Senin, 15 Mei 2017 | 20:47 WITA

Sasar Nasabah Bank, Empat Komplotan Curas Dibekuk

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Team Resmob Polresta Denpasar mengulung empat kawanan curas bermodus kempes ban dan keprok kaca di Home Stay di Jalan Legian Kuta, pada Jumat (12/5) pagi lalu. Kawanan curas asal Palembang, Sumatera Selatan ini beraksi di tiga TKP dengan sasaran para nasabah bank. 
 
Keempat curas itu masing-masing, Riko Susilo (32), Bustari Rozali (38), Fitria Patriot (29) dan Umar Adi Pati (32). Keempatnya ditangkap berdasar hasil penyelidikan Team Resmob Polresta Denpasar terkait banyaknya laporan serangkaian kasus curas yang terjadi di Denpasar. 
 
Salah satunya yakni kasus curas di sebelah barat jembatan Bali Tek Jalan WR Supratman, Denpasar Timur, 10 Mei 2017 lalu. Kawanan ini sukses menggasak barang milik korban di dalam mobil yakni 1 buah laptop dan tas berisi uang tunai Rp 33.712.000. 
 
“Mereka beraksi dengan modus kempes ban dan keprok kaca, selanjutnya mengambil barang-barang korban di dalam mobil. Kami berhasil melacak keberadaan empat kawanan curas ini,” tegas Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, pada Senin (15/5). 
 
Team Resmob Polresta Denpasar dipimpin Kanit 1 AKP Sulhadi bersama pasukannya langsung action mengejar para pelaku. Keempatnya diringkus di Home Stay Jalan Legian Kuta pada Jumat (12/5) sekitar pukul 06.00 WITA.
 
“Ternyata selama ini mereka menginap di Home Stay Jalan Legian Kuta. Saat ditangkap dua pelaku sedang santai di kolam renang sambil buat paku, sedangkan dua lagi di dalam kamar tidur,” beber mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini. 
 
Barang bukti yang diamankan dilokasi penangkapan yakni, 1 kikir kecil gagang hijau untuk membuat paku, 1 kerangka payung, 1 paku payung sudah berbentuk, 2 mata obeng blimbing dan uang tunai Rp 3.250.000. Kemudian, 1 unit sepeda motor Honda Vario DK 6984 VE, 1 unit sepeda motor Satria VU DK 3752 GAB. Sementara barang hasil kejahatan yang disita yakni 1 buah motor Yamaha Xeon DK 5559 AT beserta BPKB dan baju para tersangka. 
 
Setelah diinterograsi, keempat maling asal Palembang Sumatera Selatan itu mengaku beraksi di 3 TKP, yakni di sebelah barat jembatan dekat Bali Tek Jalan WR Supratman Denpasar, parkiran Indomart Jalan Bay Pass Ngurah Rai Nusa Dua, dengan kerugian korbannya mencapai Rp 124.668.000. Terakhir di Jalan Sekar Tunjung Denpasar, Oktober 2016 lalu. 
 
Kompol Aris mengatakan, keempat tersangka memiliki peran dalam aksi curas menyasar nasabah bank tersebut. Seperti tersangka Riko Susiola bertugas sebagai joki dan memasang paku didepan ban mobil saat berhenti. Tersangka Bustari Rozali bertugas sebagai eksekutor saat korban lengah memperbaiki ban mobil. Tersangka Fitria Patriot berperan memantau di dalam Bank dan mengamati calon nasabah menarik uang dalam jumlah besar. Terakhir, tersangka Umar Adi Pati memantau area parkir dan mengikuti mobil yang menjadi sasaran target. [spy/wrt]


Senin, 15 Mei 2017 | 20:47 WITA


TAGS: curas nasabah bank pencurian kekerasan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1215