Pastika Bantu Balita Penderita Tumor Pembuluh Darah di Karangasem

Selasa, 16 Mei 2017 | 09:00 WITA

Pastika Bantu Balita Penderita Tumor Pembuluh Darah di Karangasem

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Nasib malang yang menimpa Ni Kadek Melantika Intania Putri, balita berusia 6 bulan putri kedua pasangan I Nengah Muliana (Almarhum) bersama Ni Nyoman Murniati yang mengidap penyakit tumor pembuluh darah, menyita perhatian Gubernur Bali Made Mangku Pastika.
 
Secara khusus, Pastika mengirim tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk meninjau dan menyerahkan bantuan sementara ke rumah yang bersangkutan di Br. Pesangkan Anyar, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Senin (15/5).
 
Tim saat kelokasi hanya menemui kakek Kadek Melantika, Wayan Mudayasa (80), karena yang bersangkutan sedang melakukan kontrol ke RSUP Sanglah. 
 
Seperti diceritakan Mudayasa, penyakit yang diderita cucunya tersebut diketahui pertama kali saat Melantika berumur dua bulan, dari hasil tes dan pemeriksaan laboratorium yang dilakukan di Rumah Sakit Sanglah setelah mendapat rujukan dari rumah sakit umum Karangasem, karena awalnya tumbuh benjolan kecil dibawah ketiaknya. 
 
Saat ini Melantika yang diantar ibunya, tiap minggu harus bolak-balik ke Denpasar hanya untuk sebatas kontrol. Ibu Melantika yang menjadi tulang punggung keluarga saat ini menurutnya tidak memiliki penghasilan tetap, sehingga belum bisa menanggung biaya operasi yang diperkirakan lumayan besar. 
 
“Mantu tiang hanya jualan godoh (pisang goreng), untuk menanggung anak-anak dan saya yang sudah terkena stroke saja sudah kekurangan, dimana kami nyari uang buat operasi,” ujar Mudayasa.
 
Ia pun menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Gubernur Bali yang disampaikan melalui tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, yang menurutnya sepenuhnya akan dimanfaatkan untuk pembiayaan cucunya.
 
Sementara, Perbekel Desa Duda Timur, I Gede Pawana, yang ikut mendampingi tim saat meninjau lokasi pun membenarkan musibah yang dialami warganya. Sakit yang dialami Melantika, menurutnya menjalar sangat cepat, sejak pertama kali diketahui hingga saat ini sudah 4 bulan berlalu. Benjolan yang tumbuh membesar dengan cepat, dan dikhawatirkan akan semakin parah. 
 
Ia mengaku sudah memfasilitasi pengobatan Melantika ke RSU Karangasem hingga akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah, guna penanganan lebih lanjut. Namun sampai saat ini belum mendapat tindakan operasi.  
 
”Sekali lagi kami selaku Perbekel desa Duda Timur, sangat mengharapkan bantuan surat rekomendasi dari dokter agar tindakan operasi bisa cepat dilakukan. Kami takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang lebih parah,” ujar Pawana.
 
Pada kesempatan itu, tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali menyerahkan bantuan sementara dari Gubernur Bali berupa sejumlah uang tunai, dan terkait pengobatan lebih lanjut terhadap Kadek Melantika akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. Melalui kesempatan itu, juga diharapkan dapat menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan. [rls/wrt]


Selasa, 16 Mei 2017 | 09:00 WITA


TAGS: balita tumor pembuluh darah karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1595