Tabanan Tetapkan Tiga Ranperda

Kamis, 18 Mei 2017 | 13:47 WITA

Tabanan Tetapkan Tiga Ranperda

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Setelah melalui proses yang panjang dan dengan berbagai pertimbangan, DPRD Kabupaten Tabanan sepakat untuk menetapkan tiga buah Ranperda menjadi Perda, dalam sidang Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut "Boping" Suryadi, Kamis (18/05). 
 
Sidang tersebut juga dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Para Wakil Ketua DPRD Tabanan, dan seluruh anggota DPRD Tabanan serta Forkopinda dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.
 
Tiga buah Ranperda yang ditetapkan, yakni Ranperda Kabupaten Tabanan tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomer 5 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Perbekel. Kedua, Ranperda Kabupaten Tabanan tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomer 6 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Ketiga, Ranperda Kabupaten Tabanan tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomer 19 Tahun 2016 tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perusahaan Daerah Dharma Shantika.
 
Sebagai pihak yang mengajukan Ranperda tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tabanan yang telah melakukan pembahasan terhadap ke tiga Ranperda tersebut.
 
"Hal ini menunjukan adanya komitmen bersama sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah di Kabupaten Tabanan yang senantiasa membangun sinergitas. Dalam rangka untuk melakukan koreksi dan revisi terhadap produk hukum Daerah guna menyesuaikan produk hukum tersebut dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ucap Bupati Eka dalam sambutannya.
 
Dirinya juga mengatakan bahwa Pemda sebagai pemegang kekuasaan eksekutif senantiasa akan berupaya untuk membuat produk hukum Daerah berupa Perda sesuai dengan tuntutan dan perkembangan hukum masyarakat. Sehingga seluruh penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Tabanan ada payung hukumnya. [rls/tb/wrt]


Kamis, 18 Mei 2017 | 13:47 WITA


TAGS: Perda Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812