Ikan Teri Medan di Pasar Dauh Pala Mengandung Formalin

Kamis, 18 Mei 2017 | 15:25 WITA

Ikan Teri Medan di Pasar Dauh Pala Mengandung Formalin

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com,Tabanan. Ikan teri medan yang dijual di Pasar Dauh Pala, Tabanan, positif mengandung formalin. Hal itu berdasarkan hasil cek laboratorium dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perikanan Tabanan yang digelar Kamis (18/5).
 
Kepala bidang pengkajian dan pengembangan dinas perikanan Tabanan I Nyoman Suwidnyana mengatakan sebanyak 25 jenis ikan yang dijual di pasar dauh pala Tabanan diperiksa dari pukul 7.00 sampai pukul 10.00 WITA. 
 
"Hasilnya ikan teri medan positif mengandung formalin," jelasnya.
 
Berdasarkan hasil tersebut pihaknya langsung melakukan pembinaan kepada para pedagang, agar tidak menjual ikan teri medan. Sementara itu untuk hasil tes ikan lainnya seperti ikan laut, ikan air tawar, dan ikan pindang  yang dijual di Pasar Dauh Pala hasilnya negatif mengandung formalin.  
 
“Kami mengimbau kepada konsumen agar mengenali ciri-ciri ikan yang mengandung formalin. Salah satunya dengan cara melihat ikan tersebut apakah dikerubungi oleh lalat atau tidak. Kalau tidak dikerubungi lalat, dapat dipastikan ikan itu mengandung formalin,” tandasnya. [nod/wrt]


Kamis, 18 Mei 2017 | 15:25 WITA


TAGS: Teri Medan Pasar Dauh Pala Tabanan Formalin




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: