DPRD Bali Harap Proses Perekaman e-KTP Jauh Dari Pungli

Jumat, 19 Mei 2017 | 17:00 WITA

DPRD Bali Harap Proses Perekaman e-KTP Jauh Dari Pungli

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Jumlah penduduk di Karangasem saat ini sebanyak 572 ribu jiwa, namun baru 355 ribu yang memiliki e-KTP dari jumlah wajib 424 ribu jiwa yang wajib melaksanakan perekaman e-KTP. 
 
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karangasem mengungkap hingga saat ini jumlah warga yang belum melaksanakan perekaman sebanyak 68.759 jiwa. Dari jumlah tersebut yang belum tercetak sebanyak 9.513 buah. 
 
"Kami juga kekurangan blangko yang mencapai 9.513 buah sementara kebutuhan e-KTP tahap 1 telah menghabiskan 10 ribu blangko," ungkap Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karangasem I Made Kusuma Negara, Jumat (19/5). 
 
Pihaknya mengungkapkan saat ini membutuhkan sembilan ribu blangko untuk proses tahap 2 pembuatan e-KTP. 
 
"Kami masih menunggu ketersediaan blangko dari pusat," ungkapnya. 
 
Wakil Ketua Komisi I I Wayan Tagel Arjana yang memimpin rombongan mengharapkan proses ini dapat berjalan dengan lancar sesuai aturan yg berlaku.
 
"Hindari KKN dan pungli dalam kondisi apapun masyarakat harus dilayani dengan adil sesuai antrian, dan terus laksanakan sosialisasi, jemput bola khususnya bagi masyarakat kurang mampu dan manula," ungkapnya. [rls/drd/wrt]


Jumat, 19 Mei 2017 | 17:00 WITA


TAGS: eKTP Karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: