Minahasa Tenggara Kunker ke Tabanan, Belajar Perencanaan dan Kelola Sampah

Sabtu, 20 Mei 2017 | 07:00 WITA

Minahasa Tenggara Kunker ke Tabanan, Belajar Perencanaan dan Kelola Sampah

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Keberhasilan Tabanan meraih Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 untuk kategori Penyusunan Perencanaan Terbaik, menjadikan Kabupaten Minahasa Tenggara tertarik melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Tabanan. 
 
Rombongan Pemkab Minahasa Tenggara ini diterima oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Jumat (19/5) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.
 
Bupati Minahasa Utara James Sumendap mengatakan bahwa pihaknya memilih kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tabanan lantaran dirinya ingin banyak belajar serta kagum terhadap prestasi yang diraih Tabanan. 
 
"Pemerintahan kami baru berdiri selama 10 tahun. Maka kami perlu banyak belajar ke kabupaten lain. Kami melihat banyak prestasi yang telah di raih oleh Kabupaten Tabanan, salah satunya Anugerah Pangripta Nusantara 2017 yang baru saja diraih April lalu. Oleh karena itu kami ingin belajar tentang penyusunan perencanaan," jelasnya.
 
Selain itu pihaknya juga ingin mempelajari tentang pengelolaan sampah. pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab Tabanan.  
 
"Kami juga ingin belajar tentang pengelolaan sampah, koperasi, pasar dan kepegawaian. Kami sangat berterima kasih karena Pemkab Tabanan karena telah menyambut kami dengan sangat baik," imbuhnya.
 
Sementara itu Sekda Tabanan Wirna Ariwangsa mengatakan pihaknya sangat senang dengan kedatangan Pemkab Minahasa Tenggara. 
 
"Selamat datang kami ucapkan kepada Pemkab Minahasa Tenggara, kami sangat senang jika dapat bertukar pikiran serta berbagi ilmu dengan Pemkab Minahasa Tenggara. Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," ungkapnya.
 
Wirna Ariwangsa juga mengatakan dalam APBD Kabupaten Tabanan di tahun 2017 dirancang dana sebesar Rp1,847 triliun yang penggunaannya diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. 
 
“Untuk kesejahteraan masyarakat melalui program-program unggulan seperti perbaikan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan petani, peningkatakan taraf kesehatan dan kualitas hidup masyarakat, pengembangan sarana transportasi trans serasi serta berbagai program lainnya sesuai visi Tabanan Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi," ungkapnya. [rls/tb/wrt]


Sabtu, 20 Mei 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Minahasa Tenggara Tabanan Pengelolaan Sampah Perencanaan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1307