Lembaga Pertahanan Internasional Inggris Kunjungi Bali

Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:00 WITA

Lembaga Pertahanan Internasional Inggris Kunjungi Bali

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mewakili Gubernur Bali, menjamu rombongan Delegasi The Royal College of Defence Studies (RCDS), sejenis lembaga pertahanan internasional Inggris, di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Kamis (18/5).
 
Pada kesempatan tersebut, Sudikerta menyampaikan permohonan maaf Gubernur Bali yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti Latihan Perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017 yang juga disaksikan Presiden RI Joko Widodo.
 
Sudikerta mengucapkan terima kasih kepada rombongan Delegasi RCDS yang telah memilih Bali sebagai tujuan kunjungan lapangan kondisi ketahanan dan keamanan. Pihaknya berharap berbagai hal positif di Bali akan menjadi inspirasi dan kedepannya diharapkan akan datang kembali dalam acara yang lain atau kunjungan wisata pribadi.
 
Sementara itu, Deputy Commandant of RCDS, Rear Admiral John Matthew Leonard Kingwell menyambut baik undangan untuk berkunjung kembali ke Bali. Kingwell mengatakan RCDS sudah ada sejak sembilan puluh tahun yang lalu, dan saat ini sedang terus mencetak calon pemimpin untuk ditempatkan di berbagai negara. Ini bukan hanya di kemiliteran saja, namun menyangkut keamanan dari berbagai aspek. 
 
Kingwell mengatakan, selama delapan bulan terakhir pihaknya sedang mempelajari tentang hubungan internasional, dan strategi internasional. Dengan mempertimbangkan tren, demografi, sumber daya alam, perubahan iklim, organisasi, dan ekologi, Bali dianggap memiliki posisi yang sangat strategis di dunia. 
 
Selain itu Indonesia dianggap punya potensi besar mengingat merupakan negara demokrasi terbesar ketiga didunia dan diperkirakan akan masuk dalam sepuluh negara dengan perekonomian terbesar. [rls/prov/wrt]


Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:00 WITA


TAGS: The Royal College of Defence Studies Inggris Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: