Sudikerta Ajak Pemuda Muhammadiyah Jaga Keutuhan NKRI

Jumat, 02 Juni 2017 | 12:00 WITA

Sudikerta Ajak Pemuda Muhammadiyah Jaga Keutuhan NKRI

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta Pemuda Muhamadiyah di Bali ikut menjaga keutuhan NKRI sebab menurutnya tugas ini adalah kewajiban semua pihak.
 
"Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan keanekaragamannya. Perbedaan adalah unsur perekat dalam sebuah Bangsa, namun kini justru perbedaan tersebut menjadi perenggang. Kebhinnekaan yang menjadi kerangka bangsa ini seakan terkoyak, jauh akan nilai Pancasila, lupa akan UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta bisa saja lupa dengan NKRI," ujar Sudikerta saat menerima audensi pengurus Pemuda Muhammadiyah Bali, Kamis (01/6) di ruang tamu, Rumah Jabatan Wakil Gubernur Bali, Renon, Denpasar.
 
Sudikerta mengharapkan masyarakat perlu kembali dengan kelima asas dan 36 butir pengamalan sebagai pedoman praktis bagi pelaksanaan Pancasila di tengah krisis jati diri bangsa saat ini.
 
"Saya berharap semua pihak khususnya Pemuda Muhammadiyah sebagai anak Bangsa wajib untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Karena para pahlawan dan leluhur pendahulu kita, sangat susah payah untuk memperolehnya. Sehingga para pemuda agar bisa menunjukkan sikap sebagai bangsa yang toleran, dan bangsa yang menghargai perbedaan. Karena perbedaan itu indah, dan jangan sampai hanya karena perbedaan kita semua menjadi bertengkar," pungkasnya.
 
Ketua Pemuda Wilayah Muhammadiyah Bali Azisudin mengungkapkan jika belakangan ini Bangsa Indonesia terlalu disibukkan dengan permasalahan SARA dan HOAX yang jelas-jelas dapat memecah belah persatuan. Sehingga peran semua pihak diperlukan untuk bisa ikut menjaga perbedaan yang ada saat ini.
 
"Kami Muhammadiyah dan secara khusus Pemudanya telah berkomitmen untuk menjaga perbedaan agar tidak ada perpecahan antar anak bangsa. Pancasila dan NKRI bagi kami adalah harga mati dan tak bisa dirubah apalagi diperdebatkan lagi. Sehingga, jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin memecah belah bangsa ini dengan ingin merusak semua itu," ujar Azisudin.[rls/prov/wrt]


Jumat, 02 Juni 2017 | 12:00 WITA


TAGS: NKRI:Pancasila Pemuda Muhamadiyah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: