Tabanan Raih WTP Ketiga Kalinya

Jumat, 02 Juni 2017 | 16:00 WITA

Tabanan Raih WTP Ketiga Kalinya

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Pemerintah Kabupaten Tabanan berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 untuk ketiga kalinya dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Bali. 
 
Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali Yulindra Tri Kusumo Nugroho mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, opini BPK atas laporan Keuangan TA 2016 pada Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Bangli adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 
 
“Ini sekaligus menandakan seluruh Pemerintah Daerah se-Provinsi Bali mulai dari tingkatan Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota, Laporan Keuangan untuk Tahun 2016 seluruhnya memperoleh WTP,” jelasnya. 
 
Bupati Tabanan Eka Wiryastuti mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan Pemkab Tabanan dalam meraih predikat WTP. Namun dirinya mengatakan keberhasilan ini jangan sampai membuat lupa diri namun sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi. 
 
"Bersyukur sudah pasti, tapi keberhasilan ini jangan sampai membuat kita menjadi malas, sombong atau lupa diri. Justru WTP ini adalah alarm atau peringatan bagi kita untuk bisa selalu mengevalusai kinerja yang ada agar tepat guna dan bermanfaat serta memenuhi aturan administrasi perundang-undangan yang berlaku tentang keuangan,” ungkapnya. [rls/tb/wrt]


Jumat, 02 Juni 2017 | 16:00 WITA


TAGS: WTP:tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811