Pra PKB Ke-39 di Karangasem Resmi Digelar

Jumat, 02 Juni 2017 | 18:15 WITA

Pra PKB Ke-39 di Karangasem Resmi Digelar

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pemerintah Kabupaten Karangasem gelar Pembukaan Pra Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 bertemakan Ulun Danu, yakni "Melestarikan air sebagai sumber kehidupan resmi dibuka", bertempat di stadion Padang Kerta jalan veteran Amlapura, Jumat (2/6).
 
Ketua Panitia PKB ke-39 Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Sulendra menyampaikan, PKB ke-39 di Kabupaten Karangasem tahun 2017 ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 2 – 3 Juni 2017. Acara akan diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan lomba “nyastra” seperti, lomba macecimpedan tingkat SD, lomba pidarta bahasa bali tingkat SMP, lomba nyurat aksara bali tingkat SMP, lomba mengarang cerpen bali modern tingkat SMA dan SMK, lomba mesatua bali tingkat SD, lomba membaca berita berbahasa bali tingkat SMA dan SMK serta lomba menulis puisi bali modern yang diikuti oleh peserta ditingkat SMP, SNA, SMK dan Mahasiswa. 
 
"Sedangkan pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Kewanitaan yang dikoordinir Tim Penggerak PKK Kabupaten  Karangasem dengan tema Workshop Merangkai Bunga dan Janur serta Workshop Busana Bali," sebutnya, Jumat (2/6). 
 
Bupati Karangasem dalam sambutan yang di bacakan oleh Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa mengatakan, momentum PKB sebagai media ajang kreativitas, aktivitas, dan pembinaan para seniman dan budayawan khususnya di Karangasem.  
 
"Pagelaran seperti ini memiliki tujuan untuk  mengapresiasi dan meningkatkan mutu kualitas berkesenian, dari hasil evaluasi setiap tahun sampai saat ini hingga dilaksanakannya PKB ke-39 tahun ini, kita perlu terus berbenah diri dan meningkatkan secara kuantitas maupun kualitas dalam pelaksanaannya," ujar Artha Dipa.
 
Artha Dipa mengatakan, bila dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat, PKB ke-39 tahun 2017 yang mengambil tema “Ulun Danu, Melestarikan Air sebagai Sumber Kehidupan” sangat tepat dijadikan tema, dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan serta pengelolaan air sebagai sumber daya alam, sehingga memberi manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kelangsungan hidup manusia. [igs/wrt]


Jumat, 02 Juni 2017 | 18:15 WITA


TAGS: Pra PKB ke 39 Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: