Klungkung Tuan Rumah Inject Motivation Dirjen Peternakan

Senin, 05 Juni 2017 | 14:00 WITA

Klungkung Tuan Rumah Inject Motivation Dirjen Peternakan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita dalam acara Inject Motivation kepada petugas Insiminator Buatan bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian kabupaten Klungkung pada Minggu (4/6).
 
Acara pengarahan ini diikuti oleh empat Kabupaten di wilayah Bali Timur yakni Kabupaten Klungkung, Gianyar, Bangli, dan Karangasem. Acara ini memiliki tujuan untuk menyemangati para petugas lapangan untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau yang dikenal dengan nama program Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi/Kerbau Induk Wajib Bunting). Acara diikuti oleh 120 orang peserta terdiri dari petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat.
 
Dalam Sesi pengarahan tersebut Ketua Imseminator Klungkung Ketut Sukra, menyatakan bahwa untuk Kabupaten Klungkung mengalami kendala pada bagian Laporan iSIXHNAS, yakni laporan berupa hasil Inseminasi Buatan (IB), Periksa kebuntingan dan kelahiran, yang memakan jangka waktu lama. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan agar moment acara ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyampaikan kritik dan saran serta kendala yang terjadi ketika para petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat melaksanakan tugas dilapangan. 
 
"Saya harap petugas inseminator, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari pusat lebih komunikatif dan lebih melakukan sosialisasi kepada petani sapi dan kerbau di tempat  bertugas," sebutnya, Minggu (4/6). 
 
Suwirta berharap agar nantinya bibit-bibit sapi bali, benar-benar datang dari Nusa Penida, sehingga semangat petani sapi di kabupaten Klungkung semakin meningkat. [rls/klk/wrt]


Senin, 05 Juni 2017 | 14:00 WITA


TAGS: Inject Motivation Dirjen Peternakan Populasi Sapi Kerbau



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: