Mimbar Merah Putih Klungkung Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Pancasila

Senin, 05 Juni 2017 | 16:00 WITA

Mimbar Merah Putih Klungkung Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Pancasila

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta beserta OPD Kabupaten Klungkung mengikuti kegiatan Car Free Day yang bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada, Minggu (4/6). 
 
Pada Kegiatan Car Free Day kali ini, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Mimbar Merah Putih yang diikuti oleh siswa dan Guru SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung, dengan tema Jiwa Semangat Pancasila.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, pada mimbar Merah Putih kali ini, dapat menjadi pengingat diri terhadap NKRI, Pancasila, serta Bhinneka Tunggal Ika.  Suwirta juga  meminta kepada pelajar dan dewan guru agar mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sesederhana mungkin.
 
"Mulailah dari diri sendiri, menghargai dan menghormati orang tua, dan lain-lainnya," sebutnya. 
 
Bupati Klungkung mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Klungkung untuk bersama-sama mengganti kata larangan dengan kata yang lebih sopan supaya dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, misalnya menegur orang dewasa yang sekedar duduk atau ikut bermain di tempat bermain anak-anak dengan kalimat yang lebih sopan. [rls/klk/wrt]


Senin, 05 Juni 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Mimbar Merah Putih Pancasila



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: