Pemkot Denpasar Gelar Pembinaan ASN

Selasa, 06 Juni 2017 | 16:00 WITA

Pemkot Denpasar Gelar Pembinaan ASN

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar menggelar pembinaan pegawai di lingkungan pemerintah Kota Denpasar, yang dilaksanakan pada Selasa (6/6) dan dihadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Desman Juliver Sinaga dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Regional X, serta para Pejabat Pengelola Kepegawaian OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.
 
Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara dalam kesempatan tersebut mengatakan sejumlah tantangan akan dihadapi dalam upaya peningkatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Denpasar. Salah satunya berkenaan dengan moralitas dan mindset yang secara bertahap harus diubah kearah yang lebih baik. Penerapan absensi sidik jari telah dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan kedisiplinan. 
 
"Saya mengapresiasi telah mulai diterapkan absensi sidik jari dilingkungan Pemkot Denpasar," ujar Rai Iswara.
 
Lebih lanjut Sekda Rai Iswara menyampaikan pembenahan moralitas dan mindset menjadi krusial tak terlepas dari tugas yang dijalankan ASN akan terhambat apabila tidak memiliki etos kerja bagus. Rai Iswara juga mengajak seluruh ASN untuk memahami tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) pegawai, agar segala sesuatu yang dilaksanakan terarah dengan jelas. 
 
Desman Juliver Sinaga dari BKN Regional X  mengatakan ASN merupakan tulang punggung penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan. Sebagai pedoman penegakan disiplin ASN telah ditetapkan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 Tentang Disipln PNS  dimana didalamnya telah termuat mekanisme Hudis (Hukuman Disiplin) bagi ASN yang terbukti menyalahgunakan wewenangnya. 
 
Plt. Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan Pengeloaan Kedisiplinan ASN sangat penting melihat peran mereka sebagai pelayan publik. 
 
"Program Pemkot Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan  Wakil Walikota Denpasar I.GN Jaya Negara menuju Smart City tidak hanya diwujudkan melalui peningkatan infrastruktur, tapi juga diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia para aparatur yang berkualitas," ujarnya. [rls/dps/wrt]


Selasa, 06 Juni 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Aparatur Sipil Negara Denpasar Pembinaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: