Jumlah Pelamar SMAN Bali Mandara Capai 508 Siswa

Rabu, 07 Juni 2017 | 17:29 WITA

Jumlah Pelamar SMAN Bali Mandara Capai 508 Siswa

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Siswa pelamar Bali Mandara tahun ini terhitung banyak, yakni sebanyak 508 pelamar untuk SMA dan 383 pelamar untuk SMKN. 
 
Kepala SMAN Bali Mandara I Nyoman Darta melaporkan bahwa proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018 telah memasuki tahap akhir. Pada tahun ajaran ini, SMAN Bali Mandara menerima 128 siswa dan SMKN Bali Mandara menerima 150 siswa. 
 
"Sesuai arahan Gubernur agar mengutamakan syarat kemiskinan, kami akan melakukan finalisasi daftar siswa yang dinyatakan lulus sebelum nantinya diumumkan," sebutnya, Rabu (7/6). 
 
Gubernur Made Mangku Pastika meminta kepala sekolah dan tenaga pengajar di SMAN/SMKN Bali Mandara senantiasa mengingat filosofi yang mendasari pendirian sekolah yang berlokasi di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng tersebut. 
 
"Pendirian sekolah ini menjadi bagian penting dalam upaya Pemprov memutus mata rantai kemiskinan di Pulau Dewata," ungkapnya.
 
Pastika menegaskan kembali bahwa syarat utama dalam penerimaan siswa baru adalah faktor kemiskinan. 
 
“Indikator kemiskinan jangan hanya dilihat dari kondisi rumah calon siswa. Faktor lain seperti pekerjaan orang tua dan kondisi keluarga secara umum juga harus jadi pertimbangan,” ujarnya. [rls/prov/wrt]


Rabu, 07 Juni 2017 | 17:29 WITA


TAGS: SMAN Bali Mandara SMKN Bali Mandara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: