Pastika Dinobatkan Jadi TOP Pembina BUMD 2017

Kamis, 08 Juni 2017 | 12:00 WITA

Pastika Dinobatkan Jadi TOP Pembina BUMD 2017

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD 2017 karena keberhasilannya membina PT Jaminan Kredit Daerah Bali Mandara (Jamkrida Bali Mandara) sehingga berkembang dengan pesat dan berhasil memperoleh penghargaan TOP BUMD Asuransi & Jamkrida. 
 
Penghargaan diserahkan pada penganugerahan TOP BUMD 2017 di Rafflesia Grand Ballroom – Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5) lalu. 
 
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra menyatakan penghargaan ini cukup bergengsi karena TOP BUMD merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.
 
TOP BUMD merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas achievement dan improvement yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.
 
"PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) harus bersaing dengan 2.000 BUMD di Indonesia hingga akhirnya berhasil meraih penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center," sebutnya, Rabu (7/6).
 
Mahendra menyatakan penghargaan ini sejatinya bukan merupakan yang pertama kali diraih PT Jamkrida Blai Mandara dan Gubernur Pastika selaku pembina. Penghargaan serupa telah diraih dua kali berturut-turut oleh BUMD yang bergerak dalam usaha penjaminan kredit ini.
 
Lebih jauh Dewa Mahendra menyampaikan, award yang diraih merupakan hasil kerja keras dan dukungan para stakeholders yang komit dalam menumbuhkembangkan PT JBM. Menurut dia, prestasi ini diraih PT JBM berkat keberhasilan dalam meningkatkan kinerja keuangan dan bisnis, pelayanan kepada customer, kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di Bali dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia.
 
Selain dinobatkan sebagai TOP BUMD Asuransi & Jamkrida 2017, PT JBM juga telah mendapat pengakuan OJK sebagai Perusahaan Penjaminan yang sehat. Pengakuan ini diperoleh karena PT JBM selalu menjalankan usaha susuai dengan aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan. 
 
“PT JBM berkomitmen menjadi Perusahaan Penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi menuju terciptanya struktur perekonomian Daerah Bali yang seimbang dan mantap,” pungkasnya. [rls/prov/wrt]


Kamis, 08 Juni 2017 | 12:00 WITA


TAGS: Jamkrida Bali Mandara TOP BUMD 2017



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811