Sudikerta Tinjau Penyelenggaraan Safari Kesehatan di Bangli

Sabtu, 10 Juni 2017 | 07:00 WITA

Sudikerta Tinjau Penyelenggaraan Safari Kesehatan di Bangli

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Pemerintah Provinsi Bali kembali menyelenggarakan safari kesehatan, kali ini di Desa Suter dan juga Desa Trunyan, Bangli.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta turun langsung ke masyarakat guna memastikan penyelenggaraan safari kesehatan berjalan dengan lancar. 
 
“Wilayah ini kan jauh dari tempat pelayanan kesehatan, jadi masyarakat susah untuk mengaksesnya oleh karena itu, kita yang datang menjemput mereka-mereka ini,” tegasnya, Jumat (9/6). 
 
Ia juga menegaskan hal ini akan terus dilakukan guna mewujudkan masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera. 
 
“Jadi ini nanti bukan disini saja, tetapi akan di lakukan setiap hari jumat di seluruh wilayah Bali yang bisa dibilang wilayah terpencil dan susah mengakses pelayanan kesehatan, sehingga mereka bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.
 
Ditambahkan Sudikerta, selain safari kesehatan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dan garam yodium bagi masyarakat. Pemberian garam yodium menurut Sudikerta sangat penting mengingat  masih tingginya kerja dian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.
 
“Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itu, setiap pelaksanaan safari kesehatan akan diserahkan garam yodium kepada masyarakat,” imbuhnya. [rls/prov/wrt]


Sabtu, 10 Juni 2017 | 07:00 WITA


TAGS: Safari Kesehatan Bangli



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: