Bali United U-19 Tekuk Tim Porprov Buleleng

Minggu, 11 Juni 2017 | 21:05 WITA

Bali United U-19 Tekuk Tim Porprov Buleleng

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Singaraja. Tim Bali United U-19 menekuk tim Porprov Buleleng dengan skor 2-0, saat melangsungkan pertandingan sepakbola uji coba di Stadion Mayor Metra, Singaraja, Minggu (11/6). Pemain tim Porprov Buleleng disebut masih demam lapangan, sehingga belum bisa bermain maksimal.
 
Atmosfer pertandingan memang dipadati masyarakat Buleleng. Banyak pula pendukung fanatik Bali United yang datang ke stadion, dan memenuhi tribun utara.
 
Tim Bali United U-19 sendiri bermain dengan tempo yang cepat. Tim asuhan I Wayan Arsana ini sudah mencetak gol pada menit ke-12. Buah sepak pojok dikonverasi menjadi gol oleh pemain tengah Zidane Pattiha.
 
Pada menit ke-14, tim Porprov Buleleng sebenarnya berkali-kali mendapat kesempatan emas. Dalam kurun waktu itu, tim Buleleng mendapat tiga kali kesempatan sepak pojok. Namun tak satu pun berhasil dikonversi menjadi gol.
 
Memasuki menit ke-21, tim Bali United kembali menyerang. Miss komunikasi lini pertahanan tim Porprov Buleleng, membuat pemain depan Bali United bermain dengan leluasa.
 
Penjaga gawang tim Porprov Buleleng sempat maju berusaha menghalau bola, namun gagal. Alhasil dengan sontekan pelan saja, striker Bali United U-19, Ara Penta, berhasil mencetak gol kedua.
 
Memasuki babak kedua, tim Porprov Buleleng berusaha tampil menekan. Penampilan mereka lebih agresif ketimbang babak pertama. Beberapa kali tim Porprov Buleleng mendapat kesempatan, namun sentuhan akhir yang belum matang membuat tim Buleleng gagal menyarangkan gol ke gawang Bali United. 
 
Skor 2-0 untuk Bali United, bertahan hingga wasit Kurniadi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
 
Pelatih Bali United U-19, I Wayan Arsana mengatakan, pertandingan uji coba dengan tim Porprov Buleleng, merupakan salah satu agenda tur kabupaten yang diagendakan. Selain ingin mengenalkan tim U-19, tim pelatih juga melakukan pemantauan pada pemain-pemain potensial. Bila ada pemain yang dianggap layak, tak menutup kemungkinan digandeng bergabung dengan Bali United U-19.
 
“Kami juga sekaligus menambah jam terbang. Karena sejak terbentuk, kami hanya punya waktu tiga minggu untuk persiapan. Saat uji coba pertama melawan tim Porprov Badung kami kalah 1-0. Sekarang ada perbaikan mental dan permainan lebih baik sehingga bisa meraih hasil yang cukup baik,” kata Arsana.
 
Sementara itu pelatih tim Porprov Buleleng, Ida Bagus Mahayasa mengungkapkan, anak didiknya memang mengalami masalah mental pada babak pertama. Saat bermain pada babak pertama, pemain disebut masih demam lapangan, sehingga tidak bisa menjalankan strategi dengan baik. Namun pada babak kedua, tim berhasil menekan tim lawan meski tak berhasil menyarangkan gol. Mahayasa menyatakan masih banyak yang harus diperbaiki tim pelatih. 
 
“Pertama kami harus benahi fisik, kedua organisasi dan strategi. Ini apa yang di-instruksikan belum terlalu jalan. Target kami saat Porprov nanti, semua sudah komplit baik mental, fisik, dan skill,” tegas Mahayasa.
 
Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, uji coba kali ini memang sengaja memilih tim yang memiliki kemampuan di atas tim Porprov. Sehingga tim pelatih bisa melakukan perbaikan-perbaikan secara menyeluruh, untuk meraih hasil sesuai target.
 
“Target kami pada Porprov kali ini, minimal bisa masuk semi final. Porprov 2015 kami gagal masuk semi final. Tahun ini, kami target semi final. Sepakbola lapangan dan futsal sama targetnya,” tegas Suyasa. [bbn/mds/psk]


Minggu, 11 Juni 2017 | 21:05 WITA


TAGS: bali united




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1206