Cuaca Buruk, Pemkab Tabanan Serahkan 19,46 Ton Beras ke Nelayan

Selasa, 13 Juni 2017 | 14:12 WITA

Cuaca Buruk, Pemkab Tabanan Serahkan 19,46 Ton Beras ke Nelayan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang kelima kalinya, dengan total CBP yang disalurkan sebanyak 19.46 Ton beras kepada 63 kelompok nelayan dengan jumlah anggota sebanyak 931 KK atau 3476 Jiwa.  
 
Penyerahan secara simbolis diberikan kepada perwakilan nelayan Tabanan di Pantai Yeh Gangga Sudimara Tabanan Selasa(13/06). Dengan disalurankanya Cadangan Beras Pemerintah (CBP) diharapkan dapat mengurangi beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, dikarenakan cuaca ekstrem, gelombang besar, dan angin kencang yang berakibat para nelayan tidak bisa melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut.  
 
Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tabanan I Ketut Arsana Yasa melaporkan adanya cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi dari bulan januari hingga pebruari, berdampak kepada para nelayan. Mereka tidak bisa melaut, dengan penyaluran CBP tersebut diharapkan dapat meringankan beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.  
 
Adapun kelompok nelayan yang menerima Cadangan Beras Pemerintah(CBP) sebanyak 63 kelompok dengan jumlah anggota sekitar 3.476 jiwa.
 
"Dari total CBP 19.46 ton, akan disalurkan kepada 63 kelompok nelayan, dengan jumlah anggota sekitar 931 KK atau 3.476 jiwa. Mudah- mudahan dengan penyaluran CBP ini bisa meringankan beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.
 
Arsana Yasa juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat Pemerintah Kabupaten Tabanan, sehingga CBP tersebut segera bisa disalurkan. 
 
“Kami atas nama nelayan mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, sehingga CBP bisa dengan cepat disalurkan, kedua terima kasih juga karena telah adanya Perda  Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan dan Pembudi Daya Ikan. Terima Kasih Bupati Tabanan," ungkapnya. [rls/tb/wrt]


Selasa, 13 Juni 2017 | 14:12 WITA


TAGS: Cadangan Beras Pemerintah Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: