Sidak Kantor OPD, Bupati Klungkung Temukan Kepala Dinas Absen Tanpa Keterangan

Selasa, 13 Juni 2017 | 17:00 WITA

Sidak Kantor OPD, Bupati Klungkung Temukan Kepala Dinas Absen Tanpa Keterangan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Selasa (13/6) untuk memonitor dan memotivasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca pengisian jabatan beberapa waktu lalu. 
 
Dalam kunjungannya ini Bupati Suwirta mendapat laporan sejumlah bidang kerja mengalami kekurangan personil seperti yang terjadi pada kantor Inspektorat. Untuk mengantisipasi keterbatasan ini, Kepala Inspektorat Made Seger mengaku menambahkan hari kerja stafnya yakni pada hari sabtu dan minggu.
 
Namun disisi lain sejumlah OPD malah kelebihan tenaga kontrak, sehingga terlihat santai seperti yang terjadi pada Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Di tempat itu sejumlah fasilitas dan peralatan kantor yang telah rusak juga nampak masih terpajang. Beberapa atap kantor juga terlihat bocor, hal ini nampak dari sejumlah plafon yang jebol akibat terkena air hujan dari atap yang bocor. Instalasi jaringan kabel listrik dan telepon juga nampak berantakan. 
 
Sementara itu dalam kunjungannya ke Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga  Kerja, Suwirta tidak  menemukan Kepala Dinasnya. Sekertaris Dewa Gede Mundung ketika ditanya Suwirta mengenai keberadaan atasannya mengaku tidak tahu pasti keberadaan atasannya. 
 
“Punya atasan kok tidak diketahui keberadaannya dan kepentingannya,” ujar Bupati Suwirta.
 
Atas berbagai temuannya ini, kepada seluruh atasan masing masing OPD dan Bidang, Suwirta mendorong untuk senantiasa melakukan pembinaan dan motivasi bawahannya. Gambaran kerja masing-masing bidang juga harus jelas serta memiliki target kerja yang pasti. 
 
“Tolong bekali diri dengan ilmu dan pengetahuan, meskipun baru menempati posisi ini hendaknya diikuti dengan peningkatan pemahaman dan pengetahuan masing masing bidang, karena sangat tidak elok jika dikantor hanya diam dan menunggu jam istirahat dan pulang,” ujarnya. [rls/klk/wrt]


Selasa, 13 Juni 2017 | 17:00 WITA


TAGS: Sidak OPD Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: